Kinerja Gemilang, Laba Bersih MSIN Meningkat 84% di Kuartal I 2022

Selasa, 19 Juli 2022 - 15:22 WIB
loading...
Kinerja Gemilang, Laba Bersih MSIN Meningkat 84% di Kuartal I 2022
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menggelar RUPST hari ini di iNews Tower, Jakarta. FOTO/MPI/Azis Indra
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menutup kinerja tahun lalu dengan cukup gemilang. Berdasarkan laporan MSIN berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih meningkat sebesar 80% di 2021 mencapai Rp300 miliar dibandingkan periode tahun sebelumnya Rp167 miliar.

Sementara laba bersih untuk kuartal I 2022 mengalami peningkatan sebesar 84% yoy menjadi Rp140 miliar mewakili margin laba bersih 15%. Pendapatan usaha tercatat sebesar Rp1,8 triliun pada 2021 serta membukukan pendapatan sebesar Rp924 miliar pada kuartal I 2022.

"Kami sangat bersemangat untuk menyajikan hasil performa keuangan Perseroan yang luar biasa serta memperlihatkan strategi jangka menengah hingga panjang dalam mendiversifikasi portofolio digital perseroan, yang semata-mata dilakukan demi pertumbuhan masa depan perseroan dan maju menuju ambisi kami untuk menjadi perusahaan hiburan digital dalam lingkup regional dan bahkan global," kata Direktur Utama MSIN Hary Tanoesoedibjo dalam acara RUPST MSIN di iNews Tower, Jakarta (19/7/2022).



Terkait EBITDA mencapai Rp445 miliar pada 2021 dan Rp248 miliar di kuartal I-2022. Seiring dengan transformasi MSIN menjadi grup hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia, RCTI+ (AVOD superapp), Vision+ (SVOD superapp), dan 7 portal umum dan berita telah resmi ditambahkan ke dalam portofolio Perseroan pada bulan Maret 2022, dan juga keterlibatan Perseroan baru-baru ini ke dalam operasi gaming.

RUPST telah memutuskan bahwa laba bersih Perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan dan pembiayaan untuk ekspansi upaya pertumbuhan dalam digital dan game. MSIN diharapkan akan bertahan sebagai produsen konten terbesar di Indonesia, dengan meningkatkan jumlah produksi konten setiap tahun dan juga secara signifikan meningkatkan kualitas kontennya, terutama pada konten produksi original untuk mendorong pertumbuhan dan konsumsi pemirsa di RCTI+ dan Vision+.

Selain video dan game, MSIN memperkuat perannya dalam memproduksi dan mendistribusikan konten di seluruh portofolio bisnisnya yang mencakup audio, musik, artikel, UGC, manajemen bakat, dan kemitraan melalui platform media sosial.

RUPST juga menyetujui pengangkatan Kanti Mirdiati Imansyah dan Dini Aryanti Putri menjadi Dewan Komisaris Perseroan, dalam rangka untuk melakukan pengawasan terhadap pengurusan Perseroan dan pemantauan kinerja Direksi, serta pengangkatan Tantan Sumartana sebagai Direktur, dengan fokus pada keseluruhan sales & marketing di seluruh platform MSIN.

Berikut susunan dewan dan komisaris MSIN.

Dewan Komisaris:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)