Sambut Baik Galeri Investasi MNC Sekuritas, Rektor Universitas Binawan: Selanjutnya Ada Klub Investasi

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:00 WIB
loading...
Sambut Baik Galeri Investasi MNC Sekuritas, Rektor Universitas Binawan: Selanjutnya Ada Klub Investasi
Rektor Universitas Binawan Illah Saillah saat peresmian Galeri Investasi MNC Sekuritas di kampus Universitas Binawan, Selasa (19/7/2022). Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan galeri Investasi Syariah di Universitas Binawan, Jakarta Timur.

Rektor Universitas Binawan Illah Saillah menyambut baik keberadaan Galeri Investasi yang didirikan MNC Sekuritas.

Menurut dia, adanya Galeri Investasi MNC Sekuritas cukup baik untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa untuk memperkenalkan dunia pasar modal ke generasi milenial.

Illah menyatakan bakal menindaklanjuti kehadiran Galeri Investasi MNC Sekuritas ini, salah satunya melalui pembentukan klub investasi atau semacam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berfokus untuk menguatkan pengetahuan tentang dunia pasar modal sebelum terjun ke dalamnya.

"Universitas Binawan sangat menyambut baik penyelenggaraan ini dan sangat senang dengan adanya Galeri Investasi. Kita sudah merencanakan setelah ini akan ada yang namanya Investment Club," ujar Illah usai meresmikan Galeri Investasi MNC Sekuritas di kampus Universitas Binawan, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Edukasi Mahasiswa, MNC Sekuritas Buka Galeri Investasi Syariah di Universitas Binawan

Di samping itu menurutnya dengan adanya Galeri Investasi ini juga memberikan dampak positif tidak hanya untuk mahasiswa dalam menambah pengetahuannya, namun juga untuk para dosen jika hendak melihat data untuk kepentingan riset.

Illah mengatakan, untuk memperkuat mahasiswa dengan pengetahuan tentang dunia pasar modal, pihaknya siap untuk mengadakan seminar paralel yang bakal diisi oleh pembicara baik dari BEI maupun dari sekuritas.

"Jadi itu grup atau kelompok mahasiswa yang menekuni tentang investasi ini, bukan itu saja, dari sisi pembelajaran tentu diperlukan kajian-kajian. Sehingga, dalam dua minggu sekali secara rutin akan ada kajian-kajian bersama MNC sekuritas dan BEI," lanjutnya.

Baca juga: 10 Kampus dengan Peminat Tertinggi di UM-PTKIN 2022, Ini Daftarnya

Di samping itu, kehadiran Galeri Investasi MNC Sekuritas juga menjadi pendorong bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dalam praktik, bukan sekadar teori yang diberikan di kelas-kelas.

Sebab, mahasiswa bisa melakukan praktik langsung untuk melihat bagaimana pergerakan saham atau produk investasi lainnya, setelah itu melakukan analisis sebelum melakukan transaksi.

"Ini sesuatu momen yang saat ini sedang banyak dinantikan dan juga diperlukan oleh para mahasiswa, karena mahasiswa bukan hanya belajar teori, sehingga yang mahasiswa diperlukan experience by learning," kata Illah. "Saya sih berharap saat nanti bisa menjadi organisasi kemahasiswaan juga, jadi seperti UKM," imbuhnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1251 seconds (10.177#12.26)