Gelar Pelatihan Minuman Kekinian, UKM Sahabat Sandi Bantu Milenial Wirausaha

Selasa, 19 Juli 2022 - 19:15 WIB
loading...
Gelar Pelatihan Minuman Kekinian, UKM Sahabat Sandi Bantu Milenial Wirausaha
UKM Sahabat Sandi menggelar pelatihan minuman kekinian di Kedai Kopi kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan pendukung Sandiaga Uno yang tergabung dalam UKM Sahabat Sandi menggelar pelatihan minuman kekinian di Kedai Kopi Ceritakoe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan ini membantu para milenial sebagai peserta pelatihan untuk membangun usaha.

Ketua UKM Sahabat Sandi Jakarta Selatan Yandri mengatakan, kegiatan pelatihan ini menghadirkan dua pengusaha sekaligus peracik minuman kekinian yang profesional sebagai narasumber. Dengan begitu, para peserta bisa mendapatkan pengetahuan dan berlatih mulai dari pembuatan, hingga berbisnis minuman kekinian.

Gelar Pelatihan Minuman Kekinian, UKM Sahabat Sandi Bantu Milenial Wirausaha


"Kegiatan hari ini adalah pelatihan minuman kekinian. Pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk teman-teman milenial. Sehingga mereka bisa membuat usaha seperti ini setelah diberikan pelatihan di tempat ini untuk membuat minuman kekinian," kata Yandri, Selasa (19/7/2022).



Menurut Yandri, pelatihan minuman kekinian ini dipilih karena paling banyak diminati masyarakat. Para peserta juga bisa membuka usaha minuman kekinian tanpa mengeluarkan modal yang banyak, namun bisa mendapatkan keuntungan yang besar. "UKM Sahabat Sandi melakukan pelatihan-pelatihan seperti ini tidak hanya di Jakarta tapi seluruh Indonesia," tutur Yandri.

Gelar Pelatihan Minuman Kekinian, UKM Sahabat Sandi Bantu Milenial Wirausaha


UKM Sahabat Sandi turut memberikan pendampingan usaha hingga akses pemasaran bagi peserta yang sudah mengikuti pelatihan. Sementara salah satu peserta pelatihan, Qonita (18), mengatakan, kegiatan ini bermanfaat bagi kalangan milenial. Ia bisa mendapat pengetahuan dan pengalaman baru tentang minuman kekinian.

"Saya pribadi sangat terbantu dan termotivasi tentunya. Karena dengan adanya kegiatan ini saya termotivasi untuk membuka usaha, dan membantu orang tua dan membiayai kuliah," ungkap Qonita.



Lebih lanjut, Qonita menilai pelatihan ini merupakan bukti nyata program Sandiaga untuk membantu milenial dalam membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Untuk itu, Ia meyakini sosok Sandiaga pantas maju sebagai Capres 2024.

"Dengan acara seperti ini bisa dilihat ini bukti nyata Pak Sandiaga peduli kalangan milenial, dengan membantu kami dalam membuka peluang usaha. Bapak Sandiaga sudah top sangat cocok untuk menjadi presiden di tahun 2024," tegas Qonita.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)