Upaya Memperluas Pasar dengan Merambah Ranah Digital

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:31 WIB
loading...
Upaya Memperluas Pasar dengan Merambah Ranah Digital
Masuk ke ranah digital bisa memperluas pasar. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Toko Emas Semar Nusantara adalah pusat belanja emas dan perhiasan di bawah naungan PT Kerja Gotama Bersaudara. Berdiri sejak tahun 1969, toko emas ini telah memiliki outlet di sejumlah kota seperti di Klaten, Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Semarang, Yogyakarta, Magelang dan Tegal. Toko emas Semar Nusantara telah menjadi pilihan masyarakat karena pilihan modelnya yang sangat banyak dan selalu trendi.



Sukses di ranah offline, nama Semar Nusantara mulai muncul di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Tidak hanya itu, namanya yang tersohor dari generasi ke generasi sudah mulai muncul di media sosial seperti Instagram dan bahkan rutin mengadakan live streaming untuk menawarkan produk terbaru yang dihadirkan.

Vanya Gotama, Chief Operating Officer Semar Nusantara, mengungkapkan bahwa toko emas di bawah naungan PT Kerja Gotama Bersaudara ini mulai populer di ranah digital sejak tiga tahun yang lalu, bahkan hadir sejak sebelum masa pandemi Covid-19. Kehadirannya untuk memenuhi permintaan produk emas dan perhiasan dari Semar Nusantara yang mulai datang dari berbagai pelosok negeri.

“Banyak para pelanggan yang harus jauh berpindah tempat dikarenakan belum ada toko perhiasan offline. Dengan hadirnya di marketplace akan memudahkan pelanggan tanpa harus datang ke toko dan bisa lebih mengenal tentang merek kita,” papar Vanya, dikutip Selasa (19/7/2022).

Upaya Memperluas Pasar dengan Merambah Ranah Digital


Toko emas Semar Nusantara hadir pertama kali di marketplace pada tahun 2019. Marketplace yang bekerja sama adalah Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID dan BukaLapak. Sebelum hadir di marketplace, Semar Nusantara justru terlebih dahulu hadir di media sosial Instagram.

“Tapi seperti kita ketahui di Instagram ada beberapa kekurangan untuk pelanggan dalam hal transaksi. Oleh karena itu kami berpindah ke marketplace untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Terlebih lagi produk kita adalah perhiasan jadi dari segi pengiriman dibutuhkan garansi,” jelas Vanya.

Untuk semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi emas dan perhiasan, saat ini Toko emas Semar Nusantara sedang mengembangkan website agar dapat mengakses produk-produk perhiasan yang ada di toko offline. Selain itu berbagai fasilitas pun akan ditawarkan di website tersebut yang rencananya akan diluncurkan di tahun ini.

“Hadirnya Semar Nusantara memberikan solusi bagi masyarakat yang menginginkan investasi emas dengan harga yang transparan dan jujur. Kita juga memikirkan bagaimana masyarakat bisa mendapatkan nilai investasi dari emas tersebut dan tidak hanya digunakan sebagai aksesoris semata,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)