Gelar RUPST dan RUPSLB, MNC Kapital Pertegas Fokus ke Ekosistem Layanan Keuangan Digital

Rabu, 20 Juli 2022 - 20:01 WIB
loading...
Gelar RUPST dan RUPSLB, MNC Kapital Pertegas Fokus ke Ekosistem Layanan Keuangan Digital
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menggelar RUPST dan RUPSLB di Jakarta, Rabu (20/7/2022). Foto/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau Perseroan) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini.

RUPST menyetujui Laporan Tahunan dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Konsolidasian BCAP untuk tahun buku 2021, serta menerima dengan baik laporan Direksi dan pengawasan Dewan Komisaris Perseroan tahun buku 2021.

Dalam RUPST tersebut, Perseroan membahas mengenai strategi dan misi BCAP yang semakin fokus ke arah layanan keuangan digital melalui perubahan strategis seperti peluncuran dan rebranding aplikasi-aplikasi fintech Perseroan di bawah brand “Motion”.

Hal tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan pengenalan merek, juga tentunya memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial dengan aman dan nyaman.

Baca juga: Jabat Dirut MNC Kapital, Mashudi Hamka Siap Percepat Transformasi Digital di Unit Usaha

Komisaris Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk Darma Putra menerangkan, perseroan memiliki digital roadmap yang luar biasa.

Antara lain Motion Digital yang akan memiliki dan mengintegrasikan aplikasi-aplikasi digital MNC Bank, MNC Sekuritas, MNC Teknologi Nusantara dan Flash Mobile.

"Kemudian MotionBanking, aplikasi perbankan digital dari MNC Bank yang menawarkan pengalaman perbankan lengkap, memungkinkan nasabah membuka rekening tabungan, deposito, transfer, pembayaran tagihan, hingga pengajuan pinjaman digital dari smartphone," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Tingkatkan Tata Kelola Perusahaan, RUPST MNC Kapital Sepakati Perubahan Susunan Komisaris dan Direksi

Selain biometric onboarding dan artificial intelligence, sambung Darma, MotionBanking juga dibangun dengan arsitektur open API untuk memungkinkan aplikasi lain menjadi bagian dari ekosistem perbankan MNC Group.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1469 seconds (10.101#12.26)