Daerah yang Wajib Daftar MyPertamina Diperluas, Giliran Warga Jakarta dan Bekasi

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:05 WIB
loading...
Daerah yang Wajib Daftar MyPertamina Diperluas, Giliran Warga Jakarta dan Bekasi
Masyarakat DKI Jakarta dan Bekasi yang memiliki kendaraan roda empat bisa melakukan registrasi pendaftaran pada MyPertamina mulai saat ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading Regional Jawa Bagian Barat mengatakan masyarakat DKI Jakarta dan Bekasi yang memiliki kendaraan roda empat bisa melakukan registrasi pendaftaran pada MyPertamina secara daring atau mendatangi SPBU untuk pembelian Pertalite maupun Bio Solar.

"Saat ini baru pendaftaran untuk pemilik kendaraan roda empat di situs MyPertamina, selain itu juga bisa mendaftar di aplikasi mypertamina atau ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk dipandu cara pendaftarannya," ujar Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan dalan keterangan tertulis, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Mulai 1 September, Giliran Seluruh Jawa Beli Pertalite Pakai MyPertamina

Pertamina kabarnya memperluas cakupan daerah yang harus melakukan pendaftaran di MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar. Jumlah kota yang warganya harus daftar MyPertamina dari hanya 13 kota, kini ada 50 wilayah yang bisa melakukan pendaftaran.

Eko menuturkan, pemilik kendaraan yang diwajibkan untuk mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id melalui aplikasi MyPertamina adalah pemilik kendaraan roda empat yang menggunakan BBM bersubsidi Pertalite atau Bio Solar.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini pemilik kendaraan roda empat sedang dalam pendaftaran di web subsiditepat.mypertamina.id atau di aplikasi mypertamina atau datang ke SPBU untuk dipandu pendaftarannya

Eko mengimbau agar masyarakat DKI Jakarta dan Bekasi dapat segera melakukan registrasi MyPertamina. "Semoga masyarakat dapat segera mendaftar agar penggunaan BBM Bersubsidi tepat sasaran," tuturnya.

Baca Juga: Ini Daerah yang Wajib Daftar MyPertamina Sebelum Beli BBM Subsidi Mulai 1 Juli 2022

Seperti diketahui, Pertamina menegaskan pendaftaran pembelian bahan bakar minyak bersubsidi melalui platform digital MyPertamina hanya dikhususkan untuk pemilik kendaraan roda empat. Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan kode QR yang akan diterima melalui notifikasi pada laman subsiditepat.mypertamina.id ataupun melalui surat elektronik. Kode QR itu bisa dicetak dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mengunduh aplikasi MyPertamina atau membawa ponsel ke SPBU.

Pertamina membuka pendaftaran kendaraan dan identitas bagi para pemilik kendaraan terhitung mulai 1 Juli 2022 sampai 30 Juli 2022. Selama masa pendaftaran dan transisi, konsumen masih tetap bisa membeli Pertalite dan Bio Solar secara manual.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1070 seconds (10.177#12.26)