Dorong Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Dukung Citayam Fashion Week

Senin, 25 Juli 2022 - 20:32 WIB
loading...
Dorong Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Dukung Citayam Fashion Week
Menparekraf Sandiaga Uno alam acara Weekly Press Briefing digelar secara virtual, Senin (25/07/2022). FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung kegiatan Citayam Fashion Week. Fenomena tersebut akan mendorong ekonomi kreatif.

"Perhatian yang luar biasa bagi anak-anak Haradukuh ini harus disikapi dengan bijak. Jangan ada intervensi apalagi invasi yang merenggut lapangan kerja dan kesejahteraan mereka. Biarkan mereka terus berkarya, berkreasi dan berinovasi," ujar dia dalam acara Weekly Press Briefing digelar secara virtual, Senin (25/07/2022).



Menurut dia Citayam Fashion Week telah menyita perhatian masyarakat hingga sejumlah publik figur. Terlebih para pedagang, mereka ikut kebanjiran sehingga ekonomi kreatif di kawasan tersebut meningkat.

Namun demkian, Sandiaga mengimbau agar Citayam Fashion Week dibarengi dengan penataan lalu lintas sehingga tidak meimbulkan kemacetan. Imbas kegiatan tersebut, Sandiaga Uno dan sang istri terkena macet. "Saya juga dan mbak Nur juga kemarin kena macet," katanya.

Sandiaga mengatakan, kemacetan yang ditimbulkan di jalan kawasan Sudirman atau Dukuh Atas ini lantaran antusiasme anak-anak Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) ini sangat besar menonton Citayam Fashion Week. Begitu juga masyarakat banyak yang penasaran dengan fenomena saat ini sedang viral tersebut.



Tak hanya itu, anak-anak SCBD, influencer, hingga artis-artis Indonesia juga beramai-ramai catwalk di zebra cross kawasan tersebut. Sehingga menimbulkan kerumunan hingga kemacetan yang sangat panjang.

"Sabtu lalu saya terkenca macet, super macet. Ketika harus melintasi Dukuh Atas tidak bergerak, dan ini menunjukkan sudah sangat viral. Tapi tidak dibarengi dengan penataan lalu lintas, jadi masih banyak motor - motor parkir di jalanan dan akhirnya jalanan menyempit," terang Sandiaga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)