Kemenparekraf Gandeng Pertamina dan Telkom Kerek Kompetensi Pelaku Parekraf Labuan Bajo

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:06 WIB
loading...
A A A


Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menambahkan, ada peluang besar bagi UMKM untuk dapat memenuhi kebutuhan hotel. Bukan hanya hotel di Labuan Bajo, namun juga potensi memenuhi kebutuhan dari jaringan hotel secara nasional.

"Kemenparekraf memiliki jaringan hotel yang sangat luas, sehingga dengan upskilling ini akan membuka peluang bagi pelaku UMKM di Labuan Bajo untuk dapat menyuplai kebutuhan dari hotel, baik dari hotel di sekitar wilayah Labuan Bajo maupun secara nasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manager SMEPP PT Pertamina Rudi Ariffianto mengatakan Pertamina mendukung penuh kegiatan pemberdayaan dan pelatihan UMKM. Rudi menjelaskan bahwa saat ini Pertamina memiliki program UMK Academy yang bertujuan mendorong UMKM agar dapat naik kelas.

"Pertamina memiliki program UMK Academy yang bertujuan untuk mendorong UMKM dapat naik kelas. Pertamina juga mendukung UMKM mulai dari pendampingan sampai dengan fasilitas pendanaan UMKM yang dapat diakses melalui genumkm.pertamina.com,” jelasnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)