Kunjungi Labuan Bajo, Menparekraf: Bandara Komodo Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Parekraf

Kamis, 21 Juli 2022 - 21:32 WIB
loading...
Kunjungi Labuan Bajo, Menparekraf: Bandara Komodo Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno (depan, dua kiri) saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan perluasan bandara Komodo di Labuan Bajo, Kamis (21/7/2022). Foto/Ist
A A A
LABUAN BAJO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meyakini dengan diresmikannya perluasan Bandar Udara (bandara) Komodo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menparekraf Sandiaga Uno usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan perluasan bandara Komodo di Labuan Bajo pada hari ini mengatakan, dengan diperluasnya bandara yang menjadi pintu masuk wisatawan ke daerah paling barat Pulau Flores itu maka peluang peningkatan kesejahteraan masyarakat akan semakin besar. Desain baru Bandara Komodo juga bisa menjadi ruang pamer atau showcase bagi pelaku ekonomi kreatif (ekraf).

“Dengan diresmikannya bandara oleh Bapak Presiden Jokowi, kita harap ini membuka peluang bagi pelaku ekraf di wilayah ini, dan tentunya diyakini akan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang untuk berwisata sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Menparekraf, Kamis (21/7/2022).



Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) saat peresmian bandara Komodo memasilitasi beberapa pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) untuk menampilkan produk-produk kreatifnya saat acara peresmian tersebut.

Beberapa di antaranya berupa penyediaan stand UMKM di Bandara Komodo antara lain Rumah Pekerti, Dapur Bukit Porong, dan Indo Latifa.

Selain itu juga mengikutsertakan UMKM pada kegiatan ”Bedah Kemasan” Like Ecotic NTT dan promosi #RinduLabuanBajo di bandara Komodo.

Sementara itu, Presiden Jokowi saat meresmikan bandara Komodo mengatakan, pemerintah mendukung pembangunan infrastruktur Labuan Bajo yang masuk dalam 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

“Apa sih yang masih kurang dari Labuan Bajo? Jalan? Sudah diperlebar, diperpanjang. Pelabuhan? sudah dipindah dari sini (Pelabuhan Labuan Bajo) ke sana (Wai Kelambu). Kemudian tempat-tempat destinasi wisata sudah dipercantik, Labuan Bajo ini komplit, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik dan di dunia yang tidak ada di tempat lain yaitu satwa komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca,” kata Presiden Jokowi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)