Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Bupati Anna

Kamis, 28 Juli 2022 - 22:49 WIB
loading...
Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Bupati Anna
Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan Hotel Eastern Bojonegoro di JI . Veteran No. 299, Rabu (27/7/2022). Foto/ Dok. Pemkan Bojonegoro
A A A
BOJONEGORO - Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/7/2022), memberikan apresiasi kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Bupati Anna dinilai sangat berkomitmen dalam mengembangkan sektor pariwisata daerah.

Dalam kunjungan tersebut, Menparekraf meresmikan Hotel Eastern Bojonegoro di JI . Veteran No. 299 serta membuka Bimtek TEMATIK (temu teman insan kreatif).Peresmian hotel Eastern di Bojonegoro ini, lanjut Sandiaga, merupakan bentuk keyakinan akan kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca-pandemi Covid-19, khususnya di Bojonegoro.



"Dengan diresmikannya hotel ini maka akan semakin meningkatkan lagi sektor pariwisata di Kota Bojonegoro demi kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya untuk dapat membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, termasuk di sektor pariwisata. Oleh karena itu, Sandiaga mengajak para pelaku bisnis untuk berinvestasi dalam rangka untuk membangun tatanan ekonomi baru pascapandemi dengan lebih optimis kembali.

"Investasi di penghujung pandemi ini merupakan momentum yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat," ujarnya.



Sementara itu, Bupati Anna Mu'awanah menuturkan kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno bisa menjadi motivasi bagi para milenial di Bojonegoro dalam mengembangkan ekonomi kreatif. "Forkopimda akan men-support dan mengayomi segala industri dan usaha investasi yang di Bojonegoro," janjinya.

Sementara itu, pemilik Hotel Eastern Erick Setyo Hardjono mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sandiaga Uno dan Bupati Anna Muawanah atas dukungannya pada usaha perhotelantersebut. "Semoga mampu memberi kontribusi dalam pengembangan ekonomi pembangunan di wilayah Kabupaten Bojonegoro," katanya.

Terkait gelaran Bimtek TEMATIK, Deputi Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Erwita Dianti menjelaskan bahwa Bojonegoro dijadikan tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini karena alasan masyarakat pelaku ekonomi kreatif di daerah ini sangat antusias.Bimtek ini dihadiri oleh perwakilan pelaku ekonomi kreatif yang hadir dari berbagai provinsi di Indonesia. "Kegiatan ini diharapkan bisa membuka peluang dalam pengembangan pelaku usaha ekonomi kreatif Bojonegoro," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)