Jakarta-Purbalingga Kini Bisa Naik Pesawat, Tahap Awal 1 Kali Seminggu

Minggu, 07 Agustus 2022 - 17:45 WIB
loading...
Jakarta-Purbalingga Kini Bisa Naik Pesawat, Tahap Awal 1 Kali Seminggu
Akhirnya, penerbangan komersial perdana dari Bandara Pondok Cabe ke Purbalingga dan Blora resmi dibuka pada Jumát (5/8). Sebagai tahap awal Wings Air akan melakukan penerbangan satu kali dalam seminggu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Akhirnya penerbangan komersial perdana dari Bandara Pondok Cabe ke Purbalingga dan Blora resmi dibuka pada Jumát (5/8). Penerbangan perdana ini diresmikan Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang juga dihadiri Direktur Utama Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro Adi, Deputi III Kemenpraekraf Vinsensius Jemadu, Bupati Blora Arif Rohman dan petinggi Lion Air lainnya.

Baca Juga: 4 Fakta Bandara Pondok Cabe Kini Layani Penerbangan Komersial

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo berharap penerbangan komersial bisa berdampak kepada pertumbuhan ekonomi di daerah. Terutama daerah-daerah yang mengalami kendala akses transportasi. "Daerah-daerah yang letaknya agak nanggung dari pusat kota,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Prosesi penyambutan penerbangan perdana ini juga diadakan di Bandara Jenderal Soedirman yang terletak di Purbalingga . Hadir dalam acara tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD Bambang Irawan dan unsur Muspida serta para tamu undangan. Mereka menyambut gembira dibukanya kembali penerbangan dari Jakarta langsung ke Purbalingga.

“Hari ini sudah lama ditunggu, karena memang operasionalisasi Bandara Jenderal Soedirman sudah lama kami nanti-nantikan,” ujar Dyah Hayuning Pratiwi.

Baca Juga: Sejarah Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan, Bekas Pangkalan Militer di Era Perang Pasifik

Sementara itu Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan, sebagai tahap awal Wings Air akan melakukan penerbangan satu kali dalam seminggu.

Pihaknya berkomitmen dengan operasional dan layanan penerbangan ke kota tujuan akan mendukung transportasi udara dan berkontribusi terhadap gerakan perekonomian.

Danang menyampaikan, untuk penerbangan perdana, Wings Air akan melayani rute penerbangan dari Pondok Cabe (PCB) ke Purbalingga (PWL) pada 5 Agustus 2022 pukul 08.20 WIB dan tiba pukul 09.30 WIB.

Masih di hari yang sama, maskapai Wings Air melayani penerbangan dari Purbalingga ke Pondok Cabe pukul 09.50 WIB dan tiba pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya, maskapai Wings Air melayani penerbangan rute Pondok Cabe (PCB) ke Cepu Blora (CPF) pada pukul 11.20 WIB dan tiba pukul 12.55 WIB. Lalu, pada hari yang sama, penerbangan dari Cepu Blora ke Pondok Cabe pukul 13.15 WIB dan tiba pukul 14.45 WIB.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1600 seconds (10.55#12.26)