Perumnas Bantu Kaum Milenial Miliki Rumah Impian

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:40 WIB
loading...
Perumnas Bantu Kaum Milenial Miliki Rumah Impian
Perumnas dan IPB bekerja sama dalam penyediaan rumah bagi tenaga pendidik, yang di dalamnya milenial. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Angka kebutuhan masyarakat atas hunian yang layak semakin meningkat. Peningkatan tersebut terjadi lantaran generasi milenial mulai memiliki preferensi dan perilaku berbeda dalam membeli hunian , dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Perayaan HUT ke-77 RI Srikandi Ganjar Jabar Dihadiri Ribuan Milenial

Berdasarkan data dari Kementerian PUPR, sebanyak 81 juta milenial atau 29,67% dari total populasi membutuhkan hunian yang layak. Merespons fakta tingginya kebutuhan hunian dari generasi milenial, Perum Perumnas meluncurkan konsep hunian milenial di beberapa proyek dengan mengetengahkan Millennial Zone, yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat.

Erick Thohir tengah mendorong setiap BUMN berperan aktif di sektor pendidikan, lingkungan hidup dan UMKM. Untuk menyelaraskan hal tersebut, Perumnas menjalin kerja sama dengan IPB untuk menyediakan hunian yang layak bagi seluruh tenaga pendidik dan karyawan IPB, karena terdapat segmen milenial di dalamnya dan juga menyediakan tempat khusus untuk memberdayakan UMK binaan IPB di kawasan yang sama.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Pemasaran Perum Perumnas Tambok Setyawati dan Wakil Rektor IPB Erika Budiarti Laconi, Selasa (16/8/2022) di Dramaga, Bogor.

"Kerja sama tersebut merupakan bentuk kerja sama positif kedua instansi yang dikhususkan bagi para tenaga pendidik yang telah berperan sebagai penggerak roda pendidikan di negeri ini," ungkap Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro, Kamis (18/8/2022).

Dalam tahap pertama kerja sama, Perumnas menyediakan sebanyak 160 unit hunian dalam satu lingkungan di Samesta Dramaga Bogor, lanjutnya. Secara keseluruhan, Samesta Dramaga Bogor akan terdiri dari 2.284 unit hunian, dan Perumnas menyediakan slot minimal sebanyak 20% dari total unit hunian di setiap proyek dalam bentuk hunian subsidi.

Tingginya angka subsidi hunian tersebut menjadi mendukung perusahaan akan penyediaan fasilitas dan hunian bagi nasyarakat berpenghasilan rendah.

"Samesta Dramaga ini merupakan salah satu proyek strategis kami yang dilengkapi system cluster dengan tingkat kemanan yang tinggi memiliki CCTV dan security yang standby di lingkungan perumahan. Dari segi fasilitas, dilengkapi juga dengan area komersial, jogging track, area Pendidikan, taman, serta row jalan yang cukup lebar," tutur dia.

Perumnas menghadirkan Samesta Dramaga sebagai proyek yang mengusung hunian nyaman dan terjangkau, baik itu terjangkau dari segi harga maupun lokasinya yang sangat strategis. Aksesnya yang sangat mudah menuju kampus IPB yang hanya memakan waktu 15 menit.



Tidak hanya itu, lokasinya pun berada di jalan provinsi dan dekat dengan rencana terusan Tol Salabenda yang menghubungkan Jakarta sekitar 40 menit.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)