MNC Kapital Optimistis MotionCredit Punya Potensi Besar

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:11 WIB
loading...
MNC Kapital Optimistis MotionCredit Punya Potensi Besar
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (tengah), Direktur Utama MNC Kapital Yudi Hamka (empat kiri) di sela peluncuran MotionCredit di Jakarta, Kamis (18/8/22). Foto/MPI/Viola Triamanda
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk optimistis MotionCredit yang baru saja diluncurkan memiliki potensi cerah untuk berkembang di Indonesia karena masyarakat membutuhkan pembiayaan yang cepat dan mudah.

"MotionCredit ini merupakan kerja sama dari anak usaha MNC Group yakni MNC Finance dan MNC Guna Usaha. Ini merupakan platform digital pembiayaan untuk mereka yang butuh refinancing," ujar Direktur Utama MNC Kapital Yudi Hamka kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (18/8/22).



Menurut dia, pengajuan kredit dulunya harus melalui kantor cabang, namun saat ini sudah lebih mudah dengan adanya digital, dan untuk memaksimalkan proses tersebut MotionCredit menggandeng Pos Indonesia dalam melakukan verifikasi.

"Jadi, semua proses mulai dari pengajuan hingga selesai akan dilakukan dengan digital, hanya saja untuk survey ke lapangan akan dilakukan secara manual dan dibantu oleh jaringan PT Pos Indonesia yang sudah sangat luas dengan 4.800 cabang di seluruh Indonesia," tuturnya.



Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa di awal MotionCredit akan dimaksimalkan di Jabodetabek dan kemudian akan segera disebarkan secara nasional.

"Kita akan lihat perkembangannya serta animo masyarakat, dan kita sangat optimis MotionCredit ini akan berkembang dengan baik," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)