Bantu Buka Lapangan Kerja, Relawan Sandi Ajari Emak-emak Cara Buat Sabun Cuci Piring

Minggu, 21 Agustus 2022 - 18:30 WIB
loading...
Bantu Buka Lapangan Kerja, Relawan Sandi Ajari Emak-emak Cara Buat Sabun Cuci Piring
Relawan Massa Setia Sandi Ponorogo membantu ratusan peserta dalam melatih pembuatan sabun cuci piring yang digelar di Ponorogo, Jawa Timur. FOTO/Istimewa
A A A
PONOROGO - Relawan Massa Setia Sandi Ponorogo membantu ratusan peserta dalam melatih pembuatan sabun cuci piring yang digelar di Ponorogo, Jawa Timur. Ketua Massa Setia Sandi Ponogoro Ranu Prastya mengatakan pelatihan dilakukan karena bahannya yang mudah didapatkan dan mudah dipelajari oleh pemula.

"Latihan sabun cuci piring kan bahan-bahannya ada di sekitar kita dan lebih murah. Jadi ibu-ibu bisa buat sendiri dirumah dan lebih kreatif sehingga bisa untuk meningkatkan perekonomian di rumah masing-masing," kata Ranu melalui pernyataannya, Minggu (21/8/2022).



Ranu yakin setelah pelatihan para peserta mampu mempraktekkan dan diajarkan ke masyarakat sekitar. Dari pelatihan tersebut juga diharapkan bisa menambah ekonomi keluarga dan membuka lapangan pekerjaan. "Hasilnya dari para peserta yang pelatihan itu bisa dipelajari lagi dirumah dan jika sudah mahir mereka bisa memasarkannya di warung ataupun swalayan," imbuhnya.

Bantu Buka Lapangan Kerja, Relawan Sandi Ajari Emak-emak Cara Buat Sabun Cuci Piring

Salah satu peserta pelatihan, Eva Maya Sari mengaku merasa terbantu dengan kegiatan tersebut. Ia beranggapan pelatihan ini bisa membantu ibu - ibu rumah tangga yang belum memiliki pekerjaan. "Adanya program pelatihan sabun cuci piring itu sangat membantu bagi ibu-ibu rumah tangga khususnya yang tidak ada pekerjaan sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga," ungkap Eva.



Selain itu, para peserta yang hadir di pelatihan menginginkan Sandiaga Uno maju di pilpres 2024. Program - program Sandiaga yang sudah menaikkan perekonomian masyarakat membuat para peserta yakin Sandiaga mampu mengangkat ekonomi Indonesia di masa depan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)