Terenyuh, Sandiaga Uno Beri Modal Usaha Penjual Keripik di Riau

Senin, 22 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
Terenyuh, Sandiaga Uno Beri Modal Usaha Penjual Keripik di Riau
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan modal kepada penjual keripik di sela kegiatan workshop KaTa Kreatif di Riau. FOTO/Istimewa
A A A
PEKANBARU - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri workshop Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif di Soeman HS Provincial Library of, Riau. Pada kesempatan itu Sandiaga bertemu dengan Yanti (39) yang berprofesi sebagai penjual keripik.

Yanti merupakan seorang pedagang yang berkebutuhan khusus akibat penyakit yang diderita. Namun, Yanti tetap semangat berjualan karena sang anak yang beranama Alif (9).

Alif menyampaikan pada Sandiaga tentang kondisi ibunya yang dianggap seperti seorang pengemis karena memakai kursi roda saat berdagang. Mendengar hal itu, Sandiaga terkesan dengan seorang anak memiliki jiwa besar bagi orangtuanya. "Saya melihat Alif itu luar biasa masih kecil namun bakti kepada orang tua sangat tinggi," kata Sandiaga di Pekanbaru, Minggu (21/8/2022).



Sandiaga langsung memberikan bantuan modal usaha kepada Yanti. Sebab ini akan dibelikan untuk keperluan dagang agar penghasilannya bertambah. "Memang keluhannya itu harga-harga naik tapi kita berikan bantuan mudah-mudahan dengan penambahan potensi dari peningkatan pangan dan energi dari Riau ini bisa mengangkat ekonominya Bunda Yanti," ucapnya.

Terenyuh, Sandiaga Uno Beri Modal Usaha Penjual Keripik di Riau

Sementara itu, Yanti mengakui sangat senang bertemu dengan Sandiaga Uno. Ia pun menyampaikan bahwa Sandiaga merupakan sosok yang peduli terhadap masyarakat bawah khususnya pelaku UMKM. "Saya sangat senang bertemu dengan Bapak Sandiaga Uno tokoh yang pintar, baik, dan juga sosok yang dermawan. Kebaikannya dapat mensejahterakan rakyatnya," ujar Yanti.



Lebih lanjut, Yanti menjelaskan bantuan yang didapat sebagian akan dipakai guna membeli kursi roda baru untuk penunjang ia berjualan. "Bantuannya untuk modal usaha terutama seperti kursi roda ada juga yang rusak nanti dilihat dulu," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)