Tips MotionTrade: Ketahui 2 Jenis Return Saham Agar Investasi Anda Cuan Maksimal

Senin, 22 Agustus 2022 - 18:58 WIB
loading...
Tips MotionTrade: Ketahui 2 Jenis Return Saham Agar Investasi Anda Cuan Maksimal
MotionTrade memberikan pengetahuan 2 jenis return yang dapat menjadi acuan dalam memperhitungkan imbal hasil investasi saham. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, kini MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.

Dalam pengelolaan keuangan yang baik, investasi menjadi salah satu poin penting dalam rangka mempersiapkan keuangan untuk masa depan. Dengan berinvestasi, investor berharap akan mendapatkan keuntungan atau return yang nantinya dapat menjadi bekal untuk mencapai kestabilan finansial. Di dalam investasi saham, investor perlu mengetahui 2 jenis return yang dapat menjadi acuan dalam memperhitungkan imbal hasil, seperti yang telah dirangkum oleh MotionTrade berikut ini:

1. Return Saham Realisasi
Return Saham Realisasi yaitu selisih harga saham berdasarkan riwayat pergerakan harga saham yang telah terjadi dengan menggunakan data historis tanpa menyertakan dividen. Perhitungan dari data historis ini juga dapat dijadikan salah satu acuan untuk menghitung ekspektasi pergerakan harga saham dan risiko di masa mendatang.



2. Return Saham Ekspektasi
Return Saham Ekspektasi adalah perkiraan imbal hasil yang masih belum terealisasi karena merupakan ekspektasi investor. Untuk menghitung return saham ekspektasi ini, investor dapat melihat histori return dan realisasi return yang telah terjadi. Perhitungan ini dapat dijadikan sebagai salah satu faktor dalam mengambil keputusan di masa mendatang.



Dengan mengetahui 2 jenis return saham ini, investor dapat mempertimbangkan untuk merealisasikan keuntungan saat ini atau di masa mendatang. Potensi imbal hasil yang diperoleh investor dapat dilihat di Menu Portofolio pada aplikasi MotionTrade. Anda juga dapat melihat emiten saham mana yang memiliki aksi korporasi di bagian Notasi pada Menu Portofolio. Dengan Fitur ‘Open Account’, Anda dapat langsung membuka rekening reksa dana sekaligus saham melalui smartphone anda di mana pun dan kapan pun. Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas serta jelajahi seamless experience dengan mengunduh aplikasi MotionTrade di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #InvestasiReksaDana #YukInvestasiYuk

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)