Masuk Jajaran Pengembang Properti Teratas di Ajang BCI Asia Top 10 Awards

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:14 WIB
loading...
Masuk Jajaran Pengembang Properti Teratas di Ajang BCI Asia Top 10 Awards
Modernland Realty dinobatkan sebagai salah satu Top 10 Developers Indonesia di ajang BCI Asia Awards 2022 yang merupakan ajang pemberian penghargaan kepada perusaahaan arsitektur dan pengembang teratas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk. dinobatkan sebagai salah satu Top 10 Developers Indonesia di ajang BCI Asia Awards 2022 yang merupakan ajang pemberian penghargaan kepada perusaahaan arsitektur dan pengembang teratas yang memiliki dampak terbesar pada lingkungan binaan di Asia Tenggara.



Ajang penghargaan ini sudah dimulai sejak tahun 2003. Diadakan di tujuh wilayah Asia, yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Apresiasi ini didedikasikan kepada perusahaan pengembang yang membangun dan merancang properti dengan volume terbesar, menciptakan desain bangunan hijau, dan ramah lingkungan serta memiliki desain interior yang mengesankan.

Pemenang penghargaan dipilih berdasarkan nilai agregat terbesar dari proyek yang sedang dibangun selama rentang satu tahun terakhir, terutama dilihat dari sejauh mana upaya keberlanjutan (sustainability) proyek berjalan serta peringkat bangunan hijau yang terkonfirmasi.

Penghargaan ini diselenggarakan di Ballroom Rich Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta pada Rabu, 23 Agustus 2022 dan secara langsung diterima oleh Kelvin O Lesmana, Marketing & Sales Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk.



Kelvin O Lesmana mengatakan, penghargaan BCI Awards merupakan satu prestasi yang membanggakan bagi perusahaan karena menjadi bukti pengakuan atas kinerja PT Modernland Realty Tbk.

“Kami sangat bangga dinobatkan sebagai salah satu dari Top 10 Developers Indonesia di ajang BCI Asia Awards 2022. Hal ini merupakan sebuah bentuk pengakuan publik yang sangat berarti karena meningkatkan kredibilitas dan kinerja PT Modernland Realty Tbk. di masyarakat. Kami akan terus meningkatkan kinerja di tengah tantangan akibat pandemi Covid-19,” kata Kelvin O Lesmana.

Semangat Build Back Better, 39 Tahun Modernland Realty

Sebagai developer yang telah berpengalaman lebih dari 39 tahun dalam kontelasi bisnis properti di Indonesia, PT Modernland Realty Tbk. selalu melihat setiap peluang-peluang baru. Termasuk, dengan menganalisis tren pasar yang sedang terjadi agar dapat membuat pola bisnis baru yang tepat.

Pada kesempatan terpisah, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk, David Iman Santosa mengatakan, dalam rentang waktu lebih dari 39 tahun, Modernland Realty telah memantapkan posisinya sebagai pengembang properti terdepan di Indonesia.

Brand Modernland Realty telah dikenal dan melekat melalui tiga pilar bisnis, yakni Urban Development, Industrial dan Hospitality. Pilar bisnis Urban Development meliputi kawasan hunian Kota Modern, Modernpark, Modernhill, Jakarta Garden City (JGC), Lowcost Housing serta Modernland Cilejit.

Sementara Industrial terdiri dari ModernCikande Industrial Estate dan Modern Panel Indonesia. Adapun, untuk Hospitality & Commercial mencakup Hotel Novotel Gajah Mada, Modern Golf & Country Club dan Hotel Swiss-Belinn Modern Cikande.

“Nilai properti di kawasan tiga pilar bisnis milik Modernland Realty tersebut terus meningkat, seiring dengan penambahan berbagai fasilitas dan sarana infrastruktur,” tutur David Iman Santosa.

Memasuki tahun 2022, sejumlah strategi dan aksi korporasi telah dipersiapkan PT Modernland Realty Tbk. agar dapat terus dipercaya pasar dan mendapat tempat di hati para konsumennya. Salah satu strategi tersebut adalah dengan mengusung semangat Build Back Better Post Pandemic.

Tema ini merupakan manifestasi dari strategi yang akan ditempuh Perseroan pada tahun 2022 dan tahun-tahun berikutnya, yaitu melangkah ke fase bisnis baru dengan penuh semangat dan harapan tinggi, sehingga tahun ini akan menjadi lembaran baru yang akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Memang, untuk memperoleh hasil maksimal tersebut, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih besar tentu kita harus bekerja lebih keras. Dengan optimismistis dan sikap positif, mari kita raih kesuksesan di tahun macan air ini,” kata David Iman Santosa.

Kelvin O Lesmana menambahkan, proyek-proyek utama Perseroan, seperti Jakarta Garden City (JGC) di Jakarta Timur, Kota Modern dan Modernland Cilejit di Tangerang serta kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten masih menjadi motor utama penggerak marketing sales Perseroan untuk beberapa tahun ke depan. Mengingat cadangan lahan yang dapat dikembangkan masih sangat potensial, khususnya untuk pengembangan area komersial maupun highrise residensial.

Memiliki lahan pengembangan seluas 370 hektar membuat JGC menjadi sebagai sedikit kawasan yang menawarkan rumah tapak terlebih di lokasi yang menjadi pengembangan kawasan bisnis (CBD) Jakarta Timur dan bersebelahan dengan wilayah Kelapa Gading. Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa produk residensial di JGC sangat diminati yang membuat kinerja penjualannya relatif baik kendati situasi bisnis yang terkendala karena pandemi Covid-19.

“Permintaan yang tinggi akan rumah tapak ini yang kami jawab dengan menghadirkan produk rumah dua lantai bertajuk The Essence @Yarra yang merupakan klaster keempat di kawasan River Garden di dalam township JGC. Seluruh konsep huniannya juga menerapkan inovasi dan adaptasi untuk menghadirkan hunian post pandemic dan itu yang sedang diminati oleh pasar saat ini,” tutur Kelvin O Lesmana.

The Essence @Yarra dikembangkan diatas lahan seluas 6,7 Ha menghadirkan hunian yang mengadopsi fasad, layout, hingga berbagai fasilitas yang disediakan dengan menerapkan konsep yang saat ini sedang digemari masyarakat yakni hunian yang bisa optimal untuk memenuhi kebutuhan maupun lifestyle seluruh penghuni.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)