Gabung UN Global Compact, LPKR Komitmen Jaga Praktik Bisnis Bertanggungjawab

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:29 WIB
loading...
Gabung UN Global Compact, LPKR Komitmen Jaga Praktik Bisnis Bertanggungjawab
PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menyatakan komitmennya kepada United Nations (UN) Global Compact per Agustus 2022.
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk . (LPKR) menyatakan komitmennya kepadaUnited Nations (UN)Global Compactper Agustus 2022. Hal ini secara resmi menunjukkankomitmen LPKR untuk mendukung agenda keberlanjutan PBB, sejalan dengan upayaberkelanjutan untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG secara unggul (Lingkungan, Sosial, dan TataKelola) di sektor real estat dan perawatan kesehatan di Indonesia.

Sebagai inisiatif tanggung jawab perusahaan terbesar di dunia, UNGlobal Compactbertujuanuntuk memobilisasi perusahaan dan organisasi di seluruh dunia untuk mendukung sepuluh prinsipdi bidang hak asasi manusia, ketenagakerjaan, lingkungan, dan anti-korupsi, serta mengambiltindakan strategis untuk memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB. LPKRbergabung dengan jaringan global yang terdiri dari 15.000 lebih penandatangan yang tersebar dilebih dari 160 negara.

(Baca juga:Pendapatan Lippo Karawaci Tembus Rp12,25 Triliun)

CEO LPKR John Riady mengatakan di Lippo Karawaci didorong oleh visi kolektif untukmemajukan kesejahteraan orang-orang yang dilayani, baik itu pelanggan, komunitastempat beroperasi, atau karyawan.

“Kami telah membuat langkah signifikan untukmenanamkan prinsip-prinsip keberlanjutan yang diadvokasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsadalam kebijakan dan praktik bisnis kami, termasuk memasukkan SDGs PBB ke dalam KerangkaKeberlanjutan kami, mengambil langkah aktif untuk mendukung Agenda 2030 Indonesia untukPembangunan Berkelanjutan, dan mengungkapkan kinerja ESG kami di Laporan Keberlanjutantahunan,” kata John Riady dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/8/2022).

(Baca juga:Bisnis Properti Lippo Karawaci Perlahan Mulai Pulih)

Dengan menandatangani UNGlobal Compact, LPKR secara resmi memperlihatkan komitmen untuk mempercepat upaya keberlanjutan dan meningkatkan akuntabilitas perusahaan ke depan.“Kami percaya bahwa hal ini merupakan langkah penting untuk membangun budaya tanggungjawab dan keberlanjutan perusahaan yang kuat sehingga pada akhirnya akan memberikan dampakpositif bagi para pemangku kepentingan kami di seluruh Indonesia,” katanya.

John Riady bangga karena LPKR telah menjadi bagian dari inisiatif global ini dan juga mendukung IndonesiaGlobal Compact Network. “Kami berharap untuk dapat berperan aktif dalam memajukan agendaPembangunan Keberlanjutan PBB di Indonesia,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)