Rehabilitasi Jadi Solusi Cermat untuk Sembuhkan Ketergantungan Narkoba

Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:10 WIB
loading...
Rehabilitasi Jadi Solusi Cermat untuk Sembuhkan Ketergantungan Narkoba
dr. I Gusti Ngurah Agastya, Sp.KJ - Psikiater Ashefa Griya Pusaka
A A A
JAKARTA - Situasi ketergantungan narkoba bukanlah suatu masalah yang sepele, ini karena menghadapi kondisi kecanduan narkoba tak semudah yang dibayangkan. Ketika menghadapi kondisi ketergantungan, solusi yang tepat untuk dilakukan adalah menjalani rehabilitasi narkoba .

Hal tersebut untuk menyudahi berbagai dampak negatif dari penggunaan narkoba yang memang nyata adanya, salah satunya yakni kecanduan atau ketergantungan tersebut. baik dari segi medis maupun sosial.

Oleh karena itu, penting untuk menentukan dan mencari akses layanan rehabilitasi narkoba sebagai tindakan penanganan dalam persoalan ketergantungan narkoba ini.

Memilih akses layanan untuk menjalani rehabilitasi narkoba tidak serta merta, namun harus melihat dari berbagai faktor baik faktor utama maupun faktor pendukung yang ada.

Adiksi atau kecanduan narkoba adalah penyakit otak kronis yang membutuhkan penanganan yang tidak main-main serta lengkap, menurut Dokter Spesialis Kejiwaan yang berpraktik di Ashefa Griya Pusaka, dr. I Gusti Ngurah Agastya, Sp.KJ.

"Adiksi merupakan Penyakit Otak Kronis, dibutuhkan penanganan yang serius bagi pasien untuk dapat pulih. Penanganannya harus dilakukan secara lengkap.” katanya.

Mendasar dari hal tersebut, Pusat Rehabilitasi Narkoba (swasta) Ashefa Griya Pusaka memberikan pelayanan rehabilitasi narkoba secara komprehensif dan terintegrasi.

Layanan rehabilitasi narkoba yang diusung oleh Ashefa Griya Pusaka ini tak hanya meliputi kesembuhan secara medis saja, namun juga meliputi rehabilitasi secara sosial.

Kesembuhan secara sosial yang dimaksud adalah, agar pasien dapat menjalani kehidupan normal seperti sebelumnya tanpa beban dan tekanan apapun.

Sementara untuk layanan, program dan juga berapa lama rehabilitasi narkoba yang akan dijalani oleh pasien jika menjalankan program rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka juga dijelaskan oleh dr. I Gusti Ngurah Agastya, Sp.KJ.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (11.210#12.26)