Dukung Produk Lokal, Kemenperin Luncurkan Kampanye #SemuanyaAdaDisini

Rabu, 01 Juli 2020 - 15:53 WIB
loading...
Dukung Produk Lokal, Kemenperin Luncurkan Kampanye #SemuanyaAdaDisini
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mendukung produk-produk lokal melalui kampanye #SemuanyaAdaDisini. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mendukung produk-produk lokal, baik dari industri besar, menengah maupun kecil menengah, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meluncurkan kampanye #SemuanyaAdaDisini. Kampanye ini akan berlangsung mulai tanggal 1 Juli 2020 hingga 15 Juli 2020.

Peluncuran kampanye ini juga turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, kampanye ini merupakan bagian dari kampanye Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (BBI).

"Ini demi mencapai total 2 juta UMKM dalam ekosistem penjualan online, dan juga menyampaikan pesan kepada publik bahwa industri Indonesia mampu memenuhi semua kebutuhan masyarakat," ujar Agus dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

(Baca Juga: Marketplace Digandeng Bantu IKM Susun Strategi Promosi di Pasar Online)

Ia mengatakan, Kemenperin mengajak masyarakat membeli produk-produk dari industri Indonesia dan khususnya, mendorong pemasaran IKM lewat media online.

"Pada 14 Mei lalu, Presiden Jokowi sudah menyampaikan bahwa produk industri dalam negeri mampu bersaing dengan produk impor, tapi mereka butuh dukungan masyarakat melalui konsumsi dalam negeri," tambah Agus.

Ia mengatakan, bahwa ada dua BBI, yaitu #BanggaBuatanIndonesia dan #BelanjaBuatanIndonesia. Belanja Buatan Indonesia bukan ditujukan hanya untuk yang diproduksi oleh IKM, tapi juga dari perusahaan besar.

"Karena kami ingin supply chain bagi industri yang besar ini bisa dilakukan juga oleh IKM. Ini yang kami upayakan, dan yang paling penting adalah bagaimana mempersiapkan IKM menjadi bagian, integral dari industri besar," pungkas Agus.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)