Sandiaga Uno Latih Kelola Keuangan dan Beri Modal ke Pelaku UMKM Yogyakarta

Rabu, 31 Agustus 2022 - 19:00 WIB
loading...
Sandiaga Uno Latih Kelola Keuangan dan Beri Modal ke Pelaku UMKM Yogyakarta
Menparekraf Sandiaga Uno berkolaborasi menggelar pelatihan pengolahan keuangan untuk ratusan pegiat UMKM di Sleman, Yogyakarta. FOTO/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkolaborasi dengan Bank Infaq Ar-Raudhoh menggelar pelatihan pengolahan keuangan untuk ratusan pegiat UMKM di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sandiaga mengatakan, pelatihan ini dinilai penting dan tepat untuk diberikan kepada para pelaku UMKM. Sehingga para pelaku UMKM bisa mengetahui cara pengolahan keuangan yang baik.

Menurut Sandiaga, pelatihan ini bisa menjadi bekal para peserta agar mampu menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity), salah satunya adalah inflasi.

"Oleh karena itu caranya kita harus bisa mengelola keuangan dengan lebih baik. Karena tidak ada yang konstan semuanya berubah kita harus melewati era VUCA ini. Pelatihan ini sangat tepat," kata Sandiaga di Rumah Makan Goreng Rempah, Sleman, Rabu (31/8/2022).



Sandiaga meyakini, sejalan dengan program-program Pemerintah yang tepat, para pelaku usaha dapat bertahan bahkan meningkat di tengah gejolak ekonomi.

"Kami meyakini bahwa usaha-usaha kita bisa bertahan menghadapi gejolak ekonomi terutama naiknya harga bahan-bahan pokok dengan pengolahan keuangan yang lebih baik," tegas Sandiaga.

Sandiaga Uno Latih Kelola Keuangan dan Beri Modal ke Pelaku UMKM Yogyakarta

"Kita tetap menargetkan UMKM kita bisa bertahan malah bisa meningkat dengan target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas tahun ini. Dan sampai 2024 ada 4,4 juta lapangan kerja baru," tambahnya.



Pada kesempatan itu, Sandiaga melalui Bank Infaq Ar-Raudhoh juga memberikan bantuan permodalan sebesar Rp 20 juta untuk UMKM. Sementara peserta pelatihan, Natasha (45) menilai, kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk mendukung usahanya. Usai mendapatkan pelatihan, Ia mengaku jadi mengetahui pentingnya pengolahan uang agar usaha yang dijalani bisa berkembang dengan baik.

"Tadi saya melihat juga ada bantuan dari Bank Infaq untuk para UMKM, semoga bantuan ini bisa diserap kepada seluruh UMKM yang bergabung di Bank Infaq," ucap Natasha.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno yang mendukung program Bank Infaq khususnya di bidang permodalan. Saya doakan Pak Sandiaga sehat dan panjang umur serta diizinkan Allah untuk menjadi pemimpin di Indonesia 2024," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)