Sinergi BUMN, Perhutani dan Kimia Farma Gelar Vaksinasi Bagi Disabilitas

Kamis, 01 September 2022 - 21:21 WIB
loading...
Sinergi BUMN, Perhutani dan Kimia Farma Gelar Vaksinasi Bagi Disabilitas
Perum Perhutani menggandeng PT Kimia Farma Tbk menggelar kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Perhutani menggandeng PT Kimia Farma Tbk menggelar kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas, khususnya masyarakat di Desa Hutan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan regrouping dan rebranding anak perusahaan Perhutani yang digelar di Wana Wisata Coban Rondo, Malang beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat," ujar Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Kamis (1/9/2022).

Menurut Pahala, kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah supaya semua masyarakat Indonesia terbebaskan dari Covid-19.



Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para disabilitas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

"Sudah terbukti semenjak penyelenggaraan vaksinasi, jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 menurun jauh sekali. Semoga sehat terus dan bila masih ada teman-teman yang belum divaksin bisa diajak juga," ucapnya.

Kegiatan vaksinasi merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Perhutani yang diperuntukan bagi 50 orang penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang.

Senada, Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Muhamad Denny Ermansyah menyampaikan, vaksinasi Covid-19 itu merupakan bentuk sinergi BUMN.

“Kegiatan ini salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat Desa Hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat,” tutur dia.



Perhutani bekerja sama dengan Kimia Farma sebagai BUMN penyedia vaksin gotong royong Sinopharm, siap bersinergi bersama BUMN lainnya yang ingin berpartisipasi mewujudkan Indonesia inklusi dan ramah disabilitas.

Selain program vaksinasi tersebut, Perhutani melalui TJSL, pada 2022 telah memberikan beberapa bantuan bertajuk ‘Teman Difabel’. Antara lain berupa alat bantu dan alat dengar, pemberdayaan rumah difabel, sarana kewirausahaan teman difabel, pendampingan kreativitas teman difabel, pelatihan bahasa isyarat dan dukungan harmoni inklusi bersama teman difabel.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)