Tak Perlu Khawatir, Bandara Soetta Tersedia Layanan Drive Thru Rapid Test

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:42 WIB
loading...
Tak Perlu Khawatir, Bandara Soetta Tersedia Layanan Drive Thru Rapid Test
Bandara Soetta tersedia drive thru rapid test. FOTO/Dok.
A A A
JAKARTA - Bagi para calon penumpang pesawat terbang yang melalui Bandara Soekarnno-Hatta kini tidak perlu khawatir lagi memenuhi syarat penerbangan untuk menyertakan surat pernyataan lulus uji rapid test covid-19. Pasalnya, Laboratorium Klinik Berlian yang didukung oleh Realy Tech membuka layanan Drive Thru Rapid Test di Soewarna Business Park.

"Adanya drive thru rapid test covid-19 ini membuat para calon penumpang nyaman dan aman sebelum melakukan perjalanan jauh karena tidak perlu turun dari kendaraan dan hasilnya pun cepat keluar. Tidak hanya itu, rapid test ini juga mematok harga terjangkau yaitu sebesar Rp199.000 dengan ditangani oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman," kata Perwakilan Laboratorium Klinik Berlian Zulfikar sebagai di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

(BACA JUGA: Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Inovasi Layanan Kesehatan Ritel)

Seperti diketahui, disaat pandemi corona yang terjadi pada sekarang ini khususnya di Indonesia, masyrakat harus menjalankan dan menyertakan surat lulus rapid test sebagai persyaratan apabila ingin bepergian menggunakan transportasi umum seperti halnya pesawat terbang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan berkembangannya virus covid-19 yang sekarang ini sedang mewabah.

"Apabila ada calon penumpang yang dinyatakan positif, maka kami akan merujuk yang bersangkutan ke rumah sakit terdekat untuk segera ditangani oleh medis. Intinya, kami menjalankan rapid test ini sudah menyesuaikan dengan prosedur penanganan covid-19 yang diberlakukan pemerintah. Bahkan, tenaga kesehatan yang bertugas di sini seluruhnya kami lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap," katanya

Dia menambahkan, bagi calon penumpang yang menjalani rapid test juga akan diberikan masker berkualitas medis untuk memproteksi penumpang selama perjalanan yaitu KN95 serta hidangan kopi. "Drive thru rapid test covid-19 ini mulai beroperasi sejak 22 Juni 2020 dan buka pada pukul 04.00 WIB serta tutup pukul 20.00 WIB," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)