Akhirnya, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di Indonesia

Jum'at, 02 September 2022 - 19:42 WIB
loading...
Akhirnya, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di Indonesia
Rangkain Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung telah tiba di Tanjung Priok, Jakarta. FOTO/dok.CRCC
A A A
JAKARTA - Rangkain Kereta Cepat Jakarta - Bandung telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Adapun rangkain kereta itu dikirim langsung dari pabriknya di CRRC Sifang, Qingdao, Shandong, China.

"Finally, Kerata Api Cepat Jakarta-Bandung telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta," dikutip dari akun Twitter @KeretaCepatID, Jumat (2/9/2022).

Lihat Foto: Begini Penampakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Tiba 2 September Mendatang

Sementara dalam unggahan video akun Instagram resmi PT KCIC disampaikan bahwa rangkaian kereta yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok adalah kereta inspeksi atau Comprehensive Inspection Train (CIT) dengan menggunakan kapal kargo

Dalam video tersebut juga ditayangkan bagaimana proses membawa EMU KCJB selamat sampai tujuan. Kemudian, pada caption-nya juga tertulis jika rangkaian kereta Electric Multiple Unit (EMU) pun telah mendarat di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Rasa senang dan bangga bercampur aduk dengan datangnya rangkaian kereta. Indonesia bangga karena menjadi negara pertama yang memiliki kereta api cepat di Asia Tenggara," tulis caption akun instagram KCIC.



Adapun berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan KCIC, pengiriman rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung ke Pelabuhan Tanjung Priok dilakukan secara bertahap yang terbagi menjadi 4 tahap. Tahap pertama, akan ada pengiriman 1 Trainset EMU + 1 trainset CIT yang tiba di Tanjung Priok pada 2 September 2022, kemudian dilanjutkan dengan 1 Trainset EMU pada 4 September 2022.

Tahap kedua, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 25 Desember 2022.
Tahap ketiga, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 25 Februari 2023. Tahap ke empat, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 15 Maret 2023.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)