Penutupan Tigerair Tak Pengaruhi Angkutan Lebaran

Selasa, 24 Juni 2014 - 20:49 WIB
Penutupan Tigerair Tak Pengaruhi Angkutan Lebaran
Penutupan Tigerair Tak Pengaruhi Angkutan Lebaran
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Dewan Direksi PT Mandala Airlines, yang beroperasi dengan brand Tigerair Mandala mengumumkan bahwa Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasionalny mulai tanggal 1 Juli 2014.

Menanggapi hal itu, Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan mengatakan penutupan maskapai tersebut tidak akan berpengaruh secara signifikan kepada armada angkutan udara saat arus mudik terjadi jelang lebaran.

Menurutnya, maskapai lain sudah mempersiapkan extra flight atau penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang menggunakan pesawat udara.

"Iya sedikit (berpengaruh), kalau udara itu sudah kita siapkan extra flight dari semua udara. Garuda saja sudah siap dari boeing 747 jadi bisa," ujar dia usai Rapat Koordinasi (Rakor) Stabilisasi Pangan di Gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag), Selasa (24/6/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sejak beroperasi kembali di bulan April 2012, Mandala terus mengalami kerugian. Perkembangan industri yang menantang membuat pemegang saham sulit untuk terus memberikan dukungan keuangan kepada Mandala.

Dewan meninjau posisi Mandala dan memutuskan bahwa Mandala tidak memiliki sumber daya yang memadai untuk melanjutkan kegiatan operasionalnya.

Maskapai telah secara resmi menyampaikan informasi terkait penghentian operasional terhitung tanggal 1 Juli 2014 ini kepada Direktorat Jenderal Perhubungan.

Setelah pengumuman ini, penerbangan terakhir yang akan dioperasikan oleh Mandala adalah RI545 pada tanggal 1 Juli 2014, yang dijadwalkan berangkat dari Hong Kong menuju Denpasar pada pukul 02.35. Selain penerbangan di atas, seluruh penerbangan Mandala pada tanggal 1 Juli 2014 dan seterusnya dibatalkan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4551 seconds (0.1#10.140)