Puji Jokowi Soal Keputusan Menaikkan Harga BBM, Luhut: Sangat Hebat

Rabu, 07 September 2022 - 17:44 WIB
loading...
Puji Jokowi Soal Keputusan Menaikkan Harga BBM, Luhut: Sangat Hebat
Menko Luhut Binsar Pandjaitan memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pengambilan keputusan kenaikan harga BBM subsidi. Foto/Dok Kemenhub
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memuji Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam pengambilan keputusan kenaikan harga BBM subsidi. Menurutnya kondisi semua negara saat ini sedang sulit di tengah kondisi global.

"Segala macam pengalaman saya, saya boleh klaim bahwa proses pengambilan keputusan presiden itu betul-betul dilakukan sangat hebat," kata Luhut dalam acara dalam acara penandatanganan KPBU Pembangunan Bandara Kediri yang dipnatau secara virtual, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Setelah Harga BBM Naik, Apalagi?

Menurutnya, keputusan itu dilakukan saat kondisi ekonomi dunia sedang dalam kondisi yang sulit. Oleh sebab itu, dalam kondisi yang sulit ini Luhut meminta kepada semua masyarakat harus solid dalam mengahadapi kondisi sekarang.

"Kita kalau dalam keadaan sulit bernegara seperti sekarang ini, kenaikan BBM ini kita harus kompak, harus solid," katanya.

Baca Juga: Curhat Bendahara Negara Sri Mulyani: Harga BBM Naik Seharusnya Sejak 2021

Seperti diketahui, harga BBM saat ini yang mengalami kenaikan yakni, Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, kemudian Harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter dan Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1739 seconds (11.252#12.26)