Tingkatkan Kompetensi UMKM dalam Promosikan Produk Melalui Konten Digital

Minggu, 11 September 2022 - 15:15 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi UMKM dalam Promosikan Produk Melalui Konten Digital
Ilustrasi foto/pexels/pixabay
A A A
JAKARTA - Upaya mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar usahanya bangkit dan kembali melaju pasca pandemi terus dilakukan. Salah satunya melalui pelatihan pemasaran produk melalui konten digital seperti yang dilakukan layanan pembayaran digital ShopeePay.

Head of Business and Partnerships ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, UMKM merupakan salah satu tulang punggung dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Saat ini, sekitar 19 juta UMKM telah masuk ke ranah digital, dan angka ini masih menyisakan 11 juta UMKM yang perlu didukung untuk mendigitalisasikan bisnis mereka untuk mencapai target pemerintah untuk mendigitalisasikan 30 juta UMKM pada tahun 2024.

Untuk membantu mewujudkan target pemerintah tersebut, ShopeePay bersama ukmindonesia.id telah melaksanakan dua sesi pelatihan secara virtual pada Juli dan Agustus lalu.

“Pelatihan ini sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutipMinggu (11/9/2022).

Baca juga: Tekan Ongkos UMKM, Erick Thohir Berharap Bunga KUR Bisa 0%

Pada pelatihan ketiga kali ini, sambung Nilam, para peserta menerima pemaparan terkait strategi promosi melalui konten pemasaran pada kanal digital dan strategi mengembangkan bisnis bersama ShopeePay.

“Harapan kami semoga pelatihan ini dapat memperkaya ilmu pengetahuan bagi para pemilik UMKM dan membantu bisnis mereka berkembang,” tuturnya.

Pemilik Crodery Craft Risvico Wahyu Sukmawati dan peserta pelatihan menceritakan bagaimana seri pelatihan ini membantunya dalam mengembangkan bisnisnya di bidang kerajinan.

“Sebagai pengusaha yang tidak memiliki latar belakang kewirausahaan sebelum memulai bisnis, pelatihan gratis ini sangat membantu saya dalam memahami berbagai konsep dasar yang sangat diperlukan oleh setiap pelaku usaha untuk dapat mengoptimalkan operasional usahanya,” ucap Risvico.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1901 seconds (11.97#12.26)