Pertumbuhan Pesat Ekonomi Tangerang Memicu Koperasi Hartanah Buka Kantor Perwakilan

Minggu, 11 September 2022 - 09:37 WIB
loading...
Pertumbuhan Pesat Ekonomi Tangerang Memicu Koperasi Hartanah Buka Kantor Perwakilan
Koperasi Hartanah memilih Tangerang sebagai tempat kantor perwakilan karena melihat perkembangan dan pembangunan infrastruktur di daerah ini sangat berkembang dengan pesat. Foto/Dok
A A A
TANGERANG - Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa ( Koperasi Hartanah ) resmi membuka kantor perwakilan baru di Kabupaten Tangerang , Banten, tepatnya di Unity Building Lantai 6/A 1, Jalan Gading Serpong Boulevard No M5/21, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (9/9/2022) pagi.

Pembukaan kantor perwakilan baru ini dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Dra Hj Nurul Hayati, MSi, tokoh pengusaha wanita Dr Hj Dewi Motik Pramono, MSi, Ketua Yayasan CEO Indonesia Trisya Suherman, dan Plt Kepala Seksi Koperasi dan UKM Kota Administrasi Jakarta Barat Ika Adhis, RBM, SE, MM.

Baca Juga: Perlunya Koperasi Bertransformasi

Sementara dari Koperasi Hartanah sendiri hadir Ketua Koperasi Hartanah Johny Gunawan, Sekretaris Koperasi Desvalia Dwi S, Bendahara Liang Irwan, dan Pengawas Johanes Abraham.

Pembukaan kantor perwakilan ini diwarnai juga dengan bazar UMKM . Selain itu dilakukan peresmian logo baru Koperasi Hartanah, serta info mengenai Hartanah Mart yang menyediakan kebutuhan anggota dan nonanggota.

Ketua Koperasi Hartanah Johny Gunawan menjelaskan, pihaknya memilih Tangerang sebagai tempat kantor perwakilan karena melihat perkembangan dan pembangunan infrastruktur di daerah ini sangat berkembang dengan pesat, dengan tingkat populasi dari tahun ke tahun yang terus bertambah.

Dengan makin bertambahnya populasi ini secara otomatis akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya ini, dimana pasti akan banyak bermunculan UMKM-UMKM baru yang sangat potensial untuk dapat tumbuh dan berkembang.

“Koperasi kami hadir untuk siap membantu dan mensupport tumbuh kembang UMKM ini agar dapat maju bersama koperasi. Selain daripada itu juga mengapa kami memilih Tangerang sebagai lokasi kantor kami karena cukup banyak anggota koperasi kami yang memang berdomisili di wilayah Tangerang ini. Sehingga agar dapat meningkatkan pelayanan kami kepada setiap anggota kami, maka kami membuka kantor perwakilan pertama kami di wilayah Tangerang ini,” ucap Johny Gunawan.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Dra Hj Nurul Hayati, MSi beraharap Koperasi Hartanah membawa berkah dan harapan bagi anggota koperasi, khususnya bagi UMKM di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan para UMKM di kecamatan ini bisa jadi binaan Koperasi Hartanah.

“Koperasi sebagai sokoguru perekonomian bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat serta turut membantu tatanan perekonomian nasional. Anggota koperasi menjadi prioritas pertama untuk disejahterakan kemudian masyarakat sekitar, sebab anggota koperasi adalah masyarakat. Koperasi Hartanah merupakan koperasi konsumen sehingga kami berharap bahwa dengan adanya kantor pelayanan perdana di Kabupaten Tangerang ini dapat memberikan layanan dalam hal usaha dalam memenuhi kebutuhan anggotanya,” katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2188 seconds (11.97#12.26)