Gairahkan Lagi Industri Kreatif Lewat Pameran Gebyar Pernikahan Indonesia

Selasa, 13 September 2022 - 19:19 WIB
loading...
Gairahkan Lagi Industri Kreatif Lewat Pameran Gebyar Pernikahan Indonesia
Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) kembali digelar di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada 24-25 September 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Industri kreatif khususnya di sektor padat karya seperti halnya industri pernikahan saat ini mulai menggeliat kembali usai diterpa pandemi Covid-19.

Seiring kegiatan Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran atau dikenal dengan MICE yang juga berangsur normal, pameran Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) edisi Lagoon Garden Hall kembali digelar di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada 24-25 September 2022 mendatang.

GPI edisi ketiga di tahun ini mengangkat tema pengantin Betawi Modern, sebagai bentuk dukungan yang konsisten terhadap pelestarian adat dan budaya.

Acara yang digelar dan diinisiasi oleh Parakrama Organizer berkolaborasi dengan The Sultan Hotel & Residence ini menargetkan 2.000 pengunjung.

Ketua Panitia pameran Gebyar Pernikahan Indonesia Tommy Yoewono mengatakan, pameran ini menjadi langkah untuk meramaikan kembali industri kreatif khususnya di bidang pameran wedding.

“Acara ini juga menjadi sangat ditunggu oleh para calon pengantin di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Rencana Pernikahan Diumumkan Orang Lain, Kaesang Pangarep Protes: Padahal Pengin Umumin Sendiri

Menurut Tommy, pameran ini bertujuan untuk memudahkan para calon pengantin untuk mencari kebutuhan mereka.

“Pameran ini sebagai solusi dan kesempatan bagi calon pasangan yang masih bingung dalam mempersiapkan pernikahan. Pengunjung bisa berkonsultasi dengan vendor-vendor pernikahan yang dapat membantu menyukseskan acaranya, dengan berbagai sajian promo-promo menarik dari vendor terbaik yang kami pilih,” paparnya.

Adapun peserta yang ikut dalam pameran GPI di antaranya pelaku bisnis jasa katering, dekorasi, rias dan busana pengantin, souvenir, wedding organizer, entertainment, foto dan videografi, jewellery, produk Kecantikan, dan lain-lain.

“Sebanyak lebih 50 peserta dipastikan ikut dalam gelaran akbar ini. Para vendor terbaik tersebut berasal dari Jabodetabek,” tuturnya.

Baca juga: Jennifer Lopez dan Ben Affleck Gelar Pernikahan Mewah Serba Putih di Georgia

Dia menambahkan, pameran ini juga akan dimeriahkan berbagai atraksi, seperti fashion show, demo makeup, dan demo bertemakan semarak pernikahan Betawi.

Bagi pengunjung, panitia juga menyiapkan hadiah menarik bagi yang beruntung, antara lain dua sepeda motor, tempat tidur, wedding ring, dan bulan madu ke Lombok.

Untuk masuk ke pameran ini, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, untuk memperlancar pelaksanaan dan menerapkan protokol kesehatan, para pengunjung diminta mendaftar di situs www.gebyarpernikahanindonesia.com atau tiket masuk gratis di Loket. Pengunjung juga wajib memakai masker, telah divaksin dan mempunyai aplikasi PeduliLindungi.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1903 seconds (11.252#12.26)