Kunjungi Pagar Alam, Sandiaga Uno Ditantang Emak-emak Bikin Kue Gunjing

Rabu, 14 September 2022 - 06:30 WIB
loading...
Kunjungi Pagar Alam, Sandiaga Uno Ditantang Emak-emak Bikin Kue Gunjing
Menparekraf Sandiaga Uno ditantang emak-emak memasak kue gunjing di Pagar Alam, Sumatera Selatan, Selasa (14/9/2022).
A A A
SUMSEL - Menparekraf Sandiaga Uno ditantang emak-emak memasak kue gunjing di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Hal itu terjadi saat Sandiaga mengunjungi pameran Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Pagar Alam.

Wiwik, seorang penjual kue gunjing menjelaskan kue ini merupakan khas Kota Pagar Alam dan kata gunjing memiliki makna di mana kue tersebut sering dinikmati untuk teman minum kopi sambil berbincang-bincang. "Saya sangat terkejut, nama kuenya ternyata ada maknanya," kata Sandiaga, Selasa (13/9/22).

Baca Juga: Paham Ekonomi, Miliki Popularitas, dan Elektabilitas, Sandiaga Uno Dinilai Capres Potensial 2024

Sandiaga mengatakan, bentuk kue gunjing mirip seperti kue pukis namun citarasa berbeda karena terbuat dari kelapa. Ia mendukung kue gunjing menjadi makanan yang lebih dikenal masyarakat Indonesia. Kue khas ini dinilai bisa menjadi potensi luar biasa.

"Ini unik sekali, nanti Bu Wiwik akan menjual bukan hanya di Pagar Alam, tapi di seluruh Indonesia dan ini nanti akan kita fasilitasi," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga melirik UMKM lain di Pagar Alam, ia terkesan karena Kota Pagar Alam memiliki potensi UMKM yang mampu untuk mendorong ekonomi. "Dikunjungan pertama saya, saya langsung melihat ada potensi generasi dan semangat yang dilontarkan UMKM kreatif di sini," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Hadiri Workshop di Pagaralam, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno ke Pelaku UMKM

Dengan potensi ini, Sandiaga optimistis pelaku usaha di Pagar Alam dapat memperluas peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3390 seconds (10.55#12.26)