Apresiasi atas Upaya Pemberdayaan Pelaku UMKM

Kamis, 15 September 2022 - 21:15 WIB
loading...
Apresiasi atas Upaya Pemberdayaan Pelaku UMKM
PNM raih penghargaan atas upayanya mengembangkan pelaku UMKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani ( PNM ) meraih penghargaan dengan kategori “Subsidiary BUMN” melalui acara yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia. Penghargaan tersebut diraih karena PNM aktif melalui berbagai macam platform termasuk sosial media untuk menyampaikan sejumlah program pemberdayaan dan pendampingan melalui pelatihan yang sudah terealisasikan kepada UMKM binaannya (Nasabah ULaMM dan Mekaar).

Baca juga: Kebangkitan UMKM Tebat Lereh Jadi Bukti Nyata Kinerja Menparekraf Sandiaga Uno

“Saya mengucapkan selamat kepada PT Permodalan Nasional Madani yang berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori Subsidiary BUMN pada acara TOP Digital Corporate Brand Award 2022” ucap CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad, dalam keterangan pers, Kamis (15/9/2022).

Dia mengungkapkan, PNM menerima penghargaan berdasarkan pemberdayaan dan pendampingannya terhadap para UMKM yang dibina melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Beberapa program PKU yang sudah berjalan meliputi pelatihan kepada pengusaha mikro dan ultra mikro dengan tema pelatihan terkait literasi keuangan berupa pentingnya menabung di bank dan mencatat keuangan sederhana.

Kemudian, pentingnya perijinan usaha sehingga mendapatkan nomor induk berusaha (NIB) agar memiliki legalitas usaha dan mempermudah pengusaha memasarkan produknya. Selanjutnya, pentingnya berjualan dengan memanfaatkan sosial media agar bisa memperluas pemasaran usaha, mensejahterakan keluarga, dan naik kelas.

“Terima kasih dan apresiasi saya ucapkan kepada dewan juri, atas penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022, agar menjadi kebanggan bagi seluruh Insan PNM dan juga menjadi penyemangat dalam melayani pemberdayaan perempuan pra-sejahtera di Indonesia” ucap Direktur Operasional PNM Sunar Basuki.

Baca juga: Bassist Gigi Banting Bass saat Konser Bareng Dewa 19 di Malaysia, Ahmad Dhani: Thomas Marah

Sebagai informasi, hingga 15 September 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp141,11 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,65 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.501 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 Kecamatan.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2940 seconds (11.210#12.26)