Pos Indonesia Tanam 27.600 Pohon Serentak di Seluruh KCU

Sabtu, 17 September 2022 - 21:45 WIB
loading...
A A A
“Kalau tidak bermanfaat tidak akan bisa. Bukti hari ini bahwa PT Pos Indonesia berulang tahun ke-276. Ini adalah bukti bahwa PT Pos Indonesia memang memberikan manfaat nyata kepada masyarakat Indonesia. Yang kedua, PT Pos Indonesia memang harus bertransformasi, sehingga nantinya benar-benar ini akan sustaine,” ujar Tedi.

Program AKHLAK, jelas Tedi, tidak hanya sekedar granium, dan tidak hanya sekedar slogan. “Nantinya ini, behavior atau perilaku ini nantinya harus ada garisnya ke Buttom Line. Perilaku dari karyawan, perilaku dari manajemen yang baik itu menentukan sustainability dari perusahaan,” katanya.

Ini yang sedang kita cari bersama korelasinya, sehingga nantinya kita pastikan BUMN-BUMN, yang kinerjanya sudah baik, akan lebih baik lagi. Yang belum baik akan kita perbaiki.

(Baca juga:Salurkan BLT, Sulsel Gandeng Pos Indonesia)

“Tidak hanya hubungan teknis, hubungan kompetensi dari para manajemen dan juga karyawan ini tidak kalah pentingnya, sehingga AKHLAK ini akan terus kita lakukan, akan terus kita berdayakan, sehingga benar-benar menjadi fore value dari BUMN,” ujar Tedi Bharata, Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi) Kementerian BUMN

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indoensia (Persero) Faizal menyebut bahwa kegiatan ini juga masih satu rangkaian peringatan HUT Pos Indonesia ke-276 pada tanggal 26 Agustus 2022, khususnya memperkuat peran perusahaan dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial pilar lingkungan.

Pemilihan tema Menanam AKHLAK memiliki makna bahwa insan Pos Indonesia menjadikan budaya AKHLAK sebagai core value dalam keseharian termasuk kepedulian pada kelestarian lingkungan hidup di sekitar lokasi kantor pos dan jaringan Pos Indonesia Group.

“Kita ingin ratusan tahun lagi hutan hidup, maka ditandai pohon sebanyak 27.600 pohon, tersebar di 4.860. Jadi jumlah Kantor Pos ini di seluruh Indonesia ada 4860. Betul-betul kita tanam sebanyak 27.600 pohon,” kata Faizal.

Dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan juga secara teleconference dengan 45 Kantor Cabang Utama (KCU) di yang tersebar di beberapa daerah. Dan sebanyak 106 KCU yang tidak ikut teleconference juga serentak ikut melakukan penanaman pohon.

Pelaksanaan penanaman pohon serentak di seluruh Kantor Pos Indonesia, yakni di Kantor Pos Pusat ada 60 pohon, Kantor Pos Regional sebanyak 150 pohon, Kantor Cabang Utama sebanyak 588 pohon, Kantor Cabang menanam 2.028 pohon, dan Kantor Cabang Pembantu tanam 24.770 pohon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7701 seconds (0.1#10.140)