Sandiaga Bantu Pelaku Ekraf yang Berjuang Biayai Sekolah Anak-anak Disabilitas di Riau

Senin, 19 September 2022 - 13:30 WIB
loading...
Sandiaga Bantu Pelaku Ekraf yang Berjuang Biayai Sekolah Anak-anak Disabilitas di Riau
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan laptop untuk anak-anak disabilitas di Pekanbaru, Riau, Senin (19/9/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan laptop untuk pelaku ekonomi kreatif, Wan Elfi Eryanti. Pemberian itu setelah Sandiaga mendengar cerita laptop dan beberapa alat peraga Sekolah Alam Lentera yang dikelola Wan Elfi hilang dicuri.

Awalnya Sandiaga mengajak tiga anak penyandang disabilitas ke atas panggung Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Pekanbaru, Riau di Mal Ciputra Seraya, Minggu (18/9/2022). Kemudian ketiganya mempersembahkan pantun, puisi, dan memberikan gambar kepada Sandiaga yang didampingi Wan Elfi.



Wan Elfi menceritakan ketiga anak disabilitas itu merupakan siswa yang belajar di sekolahnya. Selama ini biaya operasional sekolah tersebut dari keuntungan usaha menjahitnya, AntanAro.

"Sekolah kami juga banyak menangani masalah anak, anak yang di-bully. Alhamdulillah anak yang di-bully itu bisa sekolah lagi, dia bisa kuliah dan jadi chef di Singapura. Ada juga murid kami seperti tiga anak ini, beberapa kali pindah sekolah, tapi sekarang bertahan dengan guru-guru kami," kata Wan Elfi kepada Sandiaga.

Sandiaga Bantu Pelaku Ekraf yang Berjuang Biayai Sekolah Anak-anak Disabilitas di Riau

"Cobaan sangat luar biasa, sekolah kami dua kali kemalingan. Sekolah kami kehilangan AC, laptop, komputer bahkan kursi," lanjut Wan Elfi.



Mendengar kisah tersebut, Sandiaga berharap agar produk jahitan berupa baju, hingga tas buatan Wan Alfi bisa terus berkembang, sehingga usahanya bisa terus membiayai sekolah anak-anak didiknya. Pada kesempatan itu, Sandiaga memberikan bantuan berupa laptop untuk Sekolah Alam Lentera.

"Kita berdoa agar karyanya bisa memberikan pendidikan anak-anak yang berakhlakul karimah, dan saya ada kenang-kenangan karena baru saja kemalingan mudah-mudahan bisa membantu proses belajar dan mengajar di sekolahnya," ungkap Sandiaga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)