Ngeduren Bareng Milenial, Sandiaga Berbagi Kiat Jitu Jadi Konten Kreator

Senin, 19 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
Ngeduren Bareng Milenial, Sandiaga Berbagi Kiat Jitu Jadi Konten Kreator
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan kiat jitu jadi konten kreator andal di Pekanbaru, Riau. FOTO/dok.Istimewa
A A A
PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri pertemuan bersama milenial dan memberikan kiat jitu jadi konten kreator handal pada pelatihan pembuatan konten di Pekanbaru, Riau. Sembari makan duren bareng, Sandiaga optimis pelatihan tersebut dapat ciptakan banyak konten kreator. Kegiatan pelatihan ini bekerja sama dengan Gemawira Riau, Gekrafs DPW Riau, dan Oke Oce .

"Sebuah konten sesuai dengan data da statistik berpengaruh 60-65 persen dari kenaikan jumlah suatu produk. Jadi hari ini kami hadir untuk memberikan pelatihan membuat konten yang otentik, relevan, dan berpotensi viral. Sehingga bisa menciptakan banyak konten kreator," kata Sandiaga, Minggu (18/9/2022).



Menurutnya, pelatihan ini diharap bisa meningkatkan penjualan di tengah ekonomi yang terbilang berat. Para peserta yang datang, kata Sandiaga, bisa belajar menciptakan konten yang baik dari para pembicara yang kompeten di bidangnya.

"Kita akan hadir dengan pelatihan dan pendampingan dengan bantuan pemasaran seperti ini. Dan juga dengan memberikan modal kerja agar mereka bisa memiliki cashflow yang cukup dalam situasi yang tentunya sangat berat," jelas Sandiaga.

Ngeduren Bareng Milenial, Sandiaga Berbagi Kiat Jitu Jadi Konten Kreator

Sementara salah satu peserta pelatihan, May Saroh Lubis (22) mengaku kegiatan itu sangat bermanfaat terlebih bagi mahasiswi sepertinya. Lebih lanjut, May mendapatkan ilmu baru tentang pembuatan konten dari pembicara pada pelatihan.

"Dalam kegiatan ini saya mendapatkan ilmu yang sangat banyak mengenai content creator. Kedepannya saya harap kegiatan seperti ini lebih sering lagi diadakan agar menambah ilmu dan wawasan sebagai penggerak-penggerak content creator berikutnya," ungkap May.



Pemberian pelatihan seperti ini, lanjut May, merupakan bentuk kepedulian Sandiaga terhadap kalangan milenial. Sehingga ia meyakini Sandiaga menjadi figur yang tepat untuk menjadi presiden Indonesia di tahun 2024.

"Saya tentunya mendukung Pak Sandiaga agar menjadi Presiden Indonesia. Karena Pak Sandi sosok yang pekerja keras, ramah, baik, dan juga sering memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat terutama milenial seperti saya," tegas May.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)