Percepat Mobilitas Barang, Jokowi Resmikan Tol Cibitung–Cilincing dan Serpong–Balaraja

Selasa, 20 September 2022 - 10:00 WIB
loading...
Percepat Mobilitas Barang, Jokowi Resmikan Tol Cibitung–Cilincing dan Serpong–Balaraja
Presiden Jokowi hari ini meresmikan Jalan Tol Cibitung – Cilincing dan Serpong – Balaraja Seksi I, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Jalan Tol Cibitung – Cilincing dan Serpong – Balaraja Seksi I, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung - Cilincing dan Jalan Tol Serpong - Balaraja sesi I yang segera bisa kita operasionalkan," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/9/2022).

Jokowi menjelaskan, bahwa Jalan Tol Cibitung - Cilincing adalah bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang kedua. Dan diharapkan JORR 2 ini akan rampung 100% di akhir tahun 2023.

"Untuk Tol Cibitung - Cilincing sepanjang 27,2 KM ini merupakan jalan yang nanti bisa mempercepat mobilitas barang, utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang, di Bekasi. Sehingga, sangat cepat dengan jalan tol Cibitung - Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara," paparnya.



"Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan di ekspor," imbuh mantan Gubernur DKI itu.

Sedangkan untuk Jalan Tol Serpong – Balaraja Seksi I merupakan bagian pembangunan awal dari JORR 3. Diharapkan jalan tol tersebut dapat mengurangi kemacetan di DKI Jakarta. "Untuk Serpong - Balaraja yang akan kita resmikan hari ini adalah sepanjang 5,1 km," ungkapnya.



Selain itu, Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang dulunya dimiliki oleh PT Waskita namun sekarang diambil alih oleh PT Pelindo diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap truk-truk kontainer.

"Tol Cibitung - Cilincing ini pemiliknya adalah yang sebelumnya Waskita kemudian diambil alih diambil oleh Pelindo yang kita harapkan ini memang memberikan pelayanan terhadap truk-truk kontainer barang-barang yang akan diekspor maupun barang-barang impor yang akan menuju ke kawasan industri dan kawasan logistik yang tadi sudah saya sampaikan," paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)