Percepat Mobilitas Barang, Jokowi Resmikan Tol Cibitung–Cilincing dan Serpong–Balaraja

Selasa, 20 September 2022 - 10:00 WIB
loading...
Percepat Mobilitas Barang, Jokowi Resmikan Tol Cibitung–Cilincing dan Serpong–Balaraja
Presiden Jokowi hari ini meresmikan Jalan Tol Cibitung – Cilincing dan Serpong – Balaraja Seksi I, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Jalan Tol Cibitung – Cilincing dan Serpong – Balaraja Seksi I, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung - Cilincing dan Jalan Tol Serpong - Balaraja sesi I yang segera bisa kita operasionalkan," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/9/2022).

Jokowi menjelaskan, bahwa Jalan Tol Cibitung - Cilincing adalah bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang kedua. Dan diharapkan JORR 2 ini akan rampung 100% di akhir tahun 2023.

"Untuk Tol Cibitung - Cilincing sepanjang 27,2 KM ini merupakan jalan yang nanti bisa mempercepat mobilitas barang, utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang, di Bekasi. Sehingga, sangat cepat dengan jalan tol Cibitung - Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara," paparnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Dinilai Berhasil Membangun Infrastruktur

"Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan di ekspor," imbuh mantan Gubernur DKI itu.

Sedangkan untuk Jalan Tol Serpong – Balaraja Seksi I merupakan bagian pembangunan awal dari JORR 3. Diharapkan jalan tol tersebut dapat mengurangi kemacetan di DKI Jakarta. "Untuk Serpong - Balaraja yang akan kita resmikan hari ini adalah sepanjang 5,1 km," ungkapnya.



Selain itu, Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang dulunya dimiliki oleh PT Waskita namun sekarang diambil alih oleh PT Pelindo diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap truk-truk kontainer.

"Tol Cibitung - Cilincing ini pemiliknya adalah yang sebelumnya Waskita kemudian diambil alih diambil oleh Pelindo yang kita harapkan ini memang memberikan pelayanan terhadap truk-truk kontainer barang-barang yang akan diekspor maupun barang-barang impor yang akan menuju ke kawasan industri dan kawasan logistik yang tadi sudah saya sampaikan," paparnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1538 seconds (11.210#12.26)