Terimbas Gejolak Ekonomi dan Geopolitik Global, Pelaku Industri Asuransi Cari Solusi

Selasa, 20 September 2022 - 21:21 WIB
loading...
Terimbas Gejolak Ekonomi dan Geopolitik Global, Pelaku Industri Asuransi Cari Solusi
Indonesia Re menginisiasi forum yang dinamai Indonesia Re International Conference 2022 (IIC). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gejolak ekonomi akibat pandemi Covid-19 hingga dinamika geopolitik global diyakini berpengaruh besar terhadap Industri asuransi dan reasuransi dalam negeri.

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) mencatat perlu adanya forum konferensi yang membahas imbas dari ekonomi dan geopolitik terhadap Industri tersebut.

Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu mengatakan, setidaknya ada tiga isu utama yang memberikan dampak berarti bagi Industri asuransi dan reasuransi baik nasional maupun global.

Ketiga isu tersebut adalah gejolak ekonomi akibat pandemi, geopolitik dunia, dan perubahan iklim (climate change).

Untuk memperoleh informasi menyeluruh akibat dampak ketiga isu terhadap eksistensi industri asuransi dan reasuransi, diperlukan forum kajian atau diskusi yang mempertemukan para pelaku industri asuransi dan reasuransi global, pemerintah, hingga para pakar asuransi.

Indonesia Re, lanjut Benny, menginisiasi forum yang dinamai “Indonesia Re International Conference 2022 (IIC)”. Forum ini dirancang sebagai platform pembahasan berbagai isu dan tren terkini seputar industri asuransi dan reasuransi global dan nasional.

Forum tersebut juga mempertemukan pemerintah, pelaku industri asuransi dan reasuransi global, dan sejumlah pihak terkait.

"Kami berinisiatif untuk membahas isu-isu terkini dalam sebuah konferensi internasional yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya industri reasuransi, menemukan solusi pengelolaan risiko katastropik, pandemi dan kredit yang lebih baik," ujar Benny saat konferensi pers, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Lampaui Kinerja Pra-Pandemi, Industri Asuransi Jiwa Raih Pendapatan Rp62 Triliun

Perhelatan Indonesia Re International Conference 2022 (IIC) akan digelar di Ritz-Carlton Jakarta pada 28-29 September 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1075 seconds (10.55#12.26)