Tonton IG Live Hari Ini: Pasar Modal Syariah di Negara Berpenduduk Muslim Terbesar Dunia

Rabu, 21 September 2022 - 10:32 WIB
loading...
Tonton IG Live Hari Ini: Pasar Modal Syariah di Negara Berpenduduk Muslim Terbesar Dunia
Simak IG Live OBRAL MNC AM X Komunitas Pasar Modal Syariah sore ini pukul 16.00–17.00 WIB hanya di Instagram @mncasset dan @pasar_modal_syariah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat ini ada begitu banyak instrumen investasi syariah di Indonesia, mulai dari saham, sukuk, hingga reksa dana. Banyaknya jenis instrumen investasi syariah di Indonesia terjadi karena Indonesia merupakan salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, dan seharusnya hal tersebut bisa menjadikan iklim pasar modal syariah bisa bertumbuh dengan pesat. Tapi pada kenyataannya jumlah Investor pasar modal syariah masih tertinggal cukup jauh dari jumlah investor pasar modal konvensional.

Baca Juga: Dorong Kinerja Pasar Modal Syariah RI, Ini Kebijakan Strategis Pemerintah

Beberapa cara banyak dilakukan oleh penggiat pasar modal di Indonesia untuk meningkatkan literasi di masyarakat, PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui unit bisnisnya MNC Asset Management (MNC AM) bekerja sama dengan Komunitas Pasar Modal Syariah di program OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) mengadakan IG Live dengan tema “Pasar Modal Syariah di Negara Berpenduduk Muslim Terbesar Dunia” pada Rabu, 21 September 2022 pukul 16.00-17.00 WIB di akun instagram @mncasset dan @pasar_modal_syariah.

Dini Endang Saparini selaku Senior Relationship Manager Syariah MNC AM yang sekalligus menjadi host pada IG Live ini mengatakan, ”Kami di MNC AM selalu ingin terus memberikan literasi dan inklusi pasar modal syariah kepada masyarakat, karena kami berharap pasar modal syariah Indonesia terus bertumbuh dengan berperan aktif memberikan literasi di masyarakat,” pungkas Dini.

Baca Juga: OJK Ajak Diaspora Investasi di Pasar Modal Syariah Indonesia

Sebagai narasumber Komunitas Pasar Modal Syariah diwakili oleh Dyah Mustika, dalam penuturannya Dyah menjelaskan, “Kami juga terus berusaha maksimal kepada masyarakat untuk terus meningkatkan literasi & inklusi pasar modal syariah, sebab ada beberapa manfaat dalam pasar modal syariah, untuk itu kami juga senang dapat bekerja sama dengan MNC AM selaku pihak yang berkecimpung langsung di pasar modal syariah,” tutup Dyah.

Penasaran apa saja yang akan dibahas? Simak IG Live OBRAL MNC AM X Komunitas Pasar Modal Syariah sore ini pukul 16.00–17.00 WIB hanya di Instagram @mncasset dan @pasar_modal_syariah. Jangan sampai ketinggalan ya!
(fai)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1046 seconds (10.101#12.26)