Produsen Cat TOA Indonesia Targetkan Pertumbuhan Penjualan 30%

Rabu, 21 September 2022 - 13:53 WIB
loading...
Produsen Cat TOA Indonesia Targetkan Pertumbuhan Penjualan 30%
Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra di sela pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT TOA Coating Indonesia, produsen cat yang terafiliasi dengan TOA grup, menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 25-30% pada tahun ini. Target tersebut ditunjang oleh prospek bisnis cat di Indonesia yang sangat potensial dengan pasar yang sangat besar.

"Sampai saat ini, kami masih sangat optimistis untuk dapat mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan, dengan konsistensi pertumbuhan 25-30% per tahun," kata Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra di sela keikutsertaan TOA Coating Indonesia pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022).



Eddy mengatakan, prospek bisnis cat di Indonesia baik segmen decorative maupun protective coatings sangat bagus. Terlebih, dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik setelah pandemi dan meningkatnya pasar properti. TOA Coating Indonesia, tegas dia, siap ikut serta meramaikan bisnis cat di Indonesia.

TOA Coating Indonesia saat ini memiliki pabrik di kawasan industri Cikupa yang dibangun dengan investasi USD25 juta (sekitar Rp362 miliar, dengan kurs Rp14.500/USD) dan telah beroperasi sejak 2019. Keberadaan pabrik ini, kata dia, merupakan bukti TOA serius menggarap pasar cat di Tanah Air.

Eddy mengatakan saat ini kapasitas produksi TOA Indonesia mencapai 2,5 juta liter per bulan per shift. Adapun pabrik TOA dirancang dan dipersiapkan untuk empat shift. "Kami akan terus meningkatkan produksi dan penjualan serta memaksimalkan kapasitas produksi," ujarnya.



Selain mematok pertumbuhan penjualan yang cukup tinggi, Eddy mengatakan bahwa TOA Indonesia juga berambisi untuk terus meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia. Untuk itu, kata dia, TOA terus melakukan branding secara intensif.

PT TOA Coating Indonesia akan terus memaksimalkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat besar. "Kami juga akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas dengan inovasi-inovasi baru ke depannya," tegas Eddy.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)