Bank Syariah Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Banyak Posisi, Simak Persyaratannya

Kamis, 22 September 2022 - 17:10 WIB
loading...
Bank Syariah Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Banyak Posisi, Simak Persyaratannya
Bank Syariah Indonesia (BSI) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1/S2. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Indonesia (BSI) tengah membuka lowongan kerja melalui Officer Development Program (ODP). Bagi Anda yang sedang mencari kerja, kesempatan untuk melamar dibuka hingga 25 September.

Mengutip laman Instagram @banksyariahindonesia, Kamis (22/9/2022), posisi yang dibutuhkan di antaranya ODP General, ODP Wholesale Banking, dan ODP digital & IT. Lowongan kerja ini dibuka untuk lulusan S1 dan S2.

ODP General
ODP General adalah spesialisasi ODP untuk jenjang karier bisnis retail dan jaringan, dimana kandidat terpilih akan mendapatkan pendidikan terkait perbankan Syariah yang meliputi hard skill & soft skill serta fokus pada pengetahuan bisnis retail untuk kemudian akan ditempatkan pada unit kerja retail di seluruh Indonesia.

ODP Wholesale Banking
ODP Wholesale Banking adalah spesialisasi ODP untuk jenjang karier bisnis wholesale, dimana kandidat terpilih akan mendapatkan pendidikan terkait perbankan syariah yang meliputi hard skill & soft skill serta fokus pada pengetahuan bisnis wholesale, untuk kemudian akan ditempatkan pada unit kerja bisnis wholesale di seluruh Indonesia.

ODP Digital & IT
ODP Digital & IT adalah spesialisasi ODP untuk jenjang karier spesialis Digital & IT perekrutan pegawai pada level officer yang akan dibekali pengetahuan perbankan Syariah yang meliputi hard skill & soft skill serta fokus pada pengetahuan bidang Digital & IT untuk kemudian akan ditempatkan pada unit kerja bidang Digital & IT BSI.



Adapun kualifikasi umum pada program ODP di antaranya:
1. Pendidikan minimal Strata-1 (S1).
2. Belum menikah.
3. Pria/wanita usia:
-Fresh graduate Strata-1 (S1) maksimal 24 tahun.
-Strata-2 (S2)/berpengalaman maksimal 26 tahun.
3. Aktif berorganisasi/Kewirausahaan/Prestasi Akademik & Non Akademik.
4. IPK (Skala 4)
- Dalam Negeri: Lulusan S1 minimal 3.00. S2 minimal 3.25.
- Luar Negeri: Lulusan S1 equivalensi IPK 3.00. Lulusan S2, equivalensi IPK 3.25.
5. Tidak pernah terlibat kasus hukum.
6. Tidak memiliki hubungan keluarga inti (orang tua dan saudara kandung) yang bekerja di BSI.
7. Memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik.
8. Dapat bekerja secara team/individu, cepat beradaptasi dan memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarir di bidang perbankan syariah.
9. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.



Sementara, ada kualifikasi khusus untuk posisi General & Wholesale Banking, yaitu seluruh bidang studi diperbolehkan mendaftar, kecuali bidang studi Kebidanan, Keperawatan, Tata Boga, Pariwisata, Ilmu atau Sains Keolahragaan, Pendidikan dan Keguruan, Filsafat, Seni dan Sastra.

Sedangkan pada posisi Digital & IT, diutamakan untuk bidang studi Teknik Informatika, Sistem Informatika, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, Manajemen Informatika, Matematika, Fisika, dan Statistika.



Bagi job seeker yang berminat, bisa segera melakukan pendaftaran melalui website http://klob.id/odp-bsi sebelum 26 September 2022.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)