Dihadiri Pakar Mancanegara, EAROPH World Congress 2022 di Jatim Bahas Permukiman Masa Depan

Jum'at, 23 September 2022 - 10:56 WIB
loading...
Dihadiri Pakar Mancanegara, EAROPH World Congress 2022 di Jatim Bahas Permukiman Masa Depan
Infrastruktur hijau hingga IKN akan dibahas di Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlement (EAROPH) World Congress ke-28 di Jawa Timur pada 5-7 Oktober 2022. Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Jawa Timur (Jatim) akan menjadi tuan rumah Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlement (EAROPH) World Congress ke-28 pada 5-7 Oktober 2022 mendatang.

EAROPH merupakan organisasi internasional yang didirikan pada tahun 1956 dan menaungi pakar dan praktisi bidang perencanaan dan permukiman di wilayah Asia dan Australasia.

Beberapa pengembangan kawasan strategis di Indonesia akan ditampilkan dalam pembahasan di ajang tersebut antara lain program Green Infrastructure Initiative bekerjasama dengan Jerman, pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dan berbagai pembangunan kawasan dan infrastruktur strategis lainnya baik yang dikembangkan pemerintah maupun oleh badan usaha swasta.

Baca juga: Waskita Karya Kantongi Kontrak Proyek IKN Rp2,4 Triliun, Ini Rinciannya

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak merasa senang karena Jatim bisa menjadi tuan rumah EAROPH World Congress ke-28.

"Kami berharap pertemuan para pakar permukiman dari berbagai negara di Surabaya akan menjadi kesempatan untuk melahirkan gagasan-gagasan konkret untuk perkotaan dan permukiman masa depan serta bagi Jatim untuk menampilkan program-program strategis di bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah,” kata Emil kepada wartawan di Gedung Badan Penghubung Daerah Jawa Timur, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Dia menambahkan, kongres akan menghadirkan berbagai pakar dan praktisi bidang perencanaan dan permukiman dari negara-negara Asia dan Australia.



Tema yang diangkat adalah the Future of Human Settlements: Accelerating Recovery and Ushering into a New Era of Sustainable Urbanization Post Covid-19.

Nantinya, para pakar dan praktisi akan membahas mengenai permukiman dan perkotaan masa depan atau future cities and human settlements.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1904 seconds (10.101#12.26)