HUT Pertama Cucu Krakatau Steel, Dirut KSP: Kedepankan Semangat Transformasi dan Kerja Sama

Sabtu, 24 September 2022 - 21:31 WIB
loading...
HUT Pertama Cucu Krakatau Steel, Dirut KSP: Kedepankan Semangat Transformasi dan Kerja Sama
Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti (KSP) Ridi Djajakusuma. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menegaskan komitmen untuk bertransformasi menjadi perusahaan dalam lini bisnis properti yang unggul.

Perseroan di bawah naungan Krakatau Steel Group ini bergerak dalam bisnis pengelolaan kawasan industri di Indonesia dan juga properti komersial.

Untuk diketahui, KSP merupakan wajah lama dari naungan Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) dan kini bertransformasi dengan wajah baru menjadi KSP di bawah sub holding PT Krakatau Sarana Infrastrukur (KSI).

Semangat transformasi inilah yang ditekankan pada perayaan satu tahun PT KSP bertajuk "Amaz1ng Transformation" di Convention The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Banten, Jumat (23/9).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT KSP Ridi Djajakusuma dalam sambutannya berpesan kepada sekitar 600 karyawan yang hadir agar mengedepankan semangat transformasi dan saling bekerja sama dengan solid agar bisa maju sejahtera bersama.

"Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Krakatau Sarana Properti, baik di seluruh unit bisnisnya selama satu tahun ini. Seperti yang kita ketahui, KSP adalah cucu dari Krakatau Steel dan anak dari KSI. Dulu kita dikenal dengan KIEC, sekarang telah bertransformasi menjadi KSP. Saya pribadi tidak mau merubah KIEC lebih baik, karena sejak puluhan tahun yang lalu, KIEC sesungguhnya sudah menjadi perusahaan yang sangat baik, seperti fotokopi yang hasilnya tidak mungkin lebih bagus aslinya,” ujarnya, dikutip dari siaran pers, Sabtu (24/9/2022).



Ridi mengungkapkan keinginannya agar KSP terus bertransformasi dan selalu berkembang secara bisnis. Dia membeberkan transformasi yang sudah dijalankan antara lain dalam hal pengelolaan kawasan industri seperti pergudangan, bangunan pabrik siap pakai, residensial (Perumahan Bumi Rakata) dan properti komersial seperti The Royale Krakatau Hotel, The Royale Krakatau Golf, The Surosowan Restoran, Sport Center, Water Park, hingga pengelolaan The Junction.

Selain itu juga kerja sama dalam pembangunan tempat kuliner dan kafe layaknya M Bloc Space bersama mitranya Tsamara.

Ridi menambahkan, saat ini KSP juga telah menjalin kerja sama dengan White Sky Aviation untuk taxi udara (helicity) Jakarta-Cilegon PP, khususnya dalam hal penyediaan fasilitas heliport di kawasan hotel The Royale Krakatau.



Dirut KSI Agus Nizar Vidiansyah menilai KSP secara esensial selama satu tahun ini sudah melakukan perubahan yang sangat baik.

Menurut dia, KSP yang mengelola kawasan industri seluas 3.200 hektar ini juga punya nilai jual yang tinggi karena memiliki infrastruktur dan prasarana yang sangat lengkap di Indonesia.

"Di usianya yang baru satu tahun ini, sudah banyak transformasi yang dijalankan oleh KSP. Kalau dulu dikenalnya dengan nama KIEC yang hanya terdengar di Cilegon saja, sekarang menjadi KSP. Harapan saya dengan adanya transformasi ini KSP bisa dikenal secara luas, bahkan bisa mendunia," tuturnya.



Acara yang turut dihadiri oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian dan juga beberapa pejabat pemerintahan di Kota Cilegon itu ditutup dengan peluncuran video klip theme song KSP berjudul "Menembus Cahaya" yang diciptakan dan dibawakan oleh band Kotak, sekaligus menghibur para karyawan yang hadir.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)