alexametrics

FWD Life Indonesia Garap Pasar Asuransi Jatim

loading...
FWD Life Indonesia Garap Pasar Asuransi Jatim
FWD Life Indonesia buka kantor pemasaran di Surabaya/Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan asuransi PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia) mulai ekspansi bisnis untuk Jawa Timur. Perusahaan asuransi jiwa ini menganggap Jawa Timur masih memiliki potensi yang cukup tinggi untuk bisnis asuransi. Ekspansi bisnis di Jawa Timur ini ditandai dengan pembukaan kantor pemasaran FWD Life Indonesia di Surabaya.

Chief Marketing Officer FWD Life Indonesia Adi Chandra mengatakan, Surabaya menjadi kota terbesar kedua di Indonesia. Dengan ini, akan mendukung ekspansi strategis pengembangan bisnis secara geografis guna mencapai visi untuk menempati peringkat 10 besar perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dalam waktu 5 tahun.

"Untuk mencapai visi ini, FWD Life Indonesia menargetkan pertumbuhan premi 100% tiap tahunnya," kata Adi di Surabaya, Selasa (26/8/2014).



Ia mengatakan, segmen dari FWD Life Indonesia di Jawa Timur ini akan menyasar sejumlah elemen seperti generasi muda dan kalangan profesional yang melek teknologi (Tech Driven) yang ingin memenuhi kebutuhan asuransi.

Plaform sepenuhnya berbasis elektronik yang lebih effisien dalam melayani kebutuhan asuransi. Data yang dihimpun tercatat bahwa generasi muda yang melek teknologi dan merupakan pengguna internet terbesar kedua di Indonesia berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APII) tahun 2012.

Kondisi ini sejalan dengan pendekatan yang dilakukan oleh FWD Life Indonesia yang berbasis elektronik. "FWD Life Indonesia dapat menyediakan pilihan yang lebih efisien untuk melayani dan memenuhi kebutuhan nasabah akan asuransi," jelasnya.

Adi juga menyebut, kedepannya, FWD Life Indonesia berkomitmen untuk terus menjawab kebutuhan nasabah yang terus berubah. Pihaknya, ingin menyediakan pengalaman baru dalam berasuransi bagi nasabah di Indonesia dan terus mengembangkan teknologi untuk menyediakan solusi modern akan kebutuhan finansial nasabah.

Pembukaan kantor pemasaran FWD Life Indonesia di Surabaya ini disertai dengan pencatatan pertumbuhan premi yang cukup bagus. Tercatat pertumbuhan premi baru hampir Rp25 miliar berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) pada semester pertama 2014.

"Selain itu, perekrutan agen secara agresif dimana FWD Life Indonesia telah berhasil merekrut 1.800 agen berlisensi selama enam bulan pertama beroperasi, jauh melampaui target awal yang ditetapkan oleh perusahaan sebanyak 1.200 agen.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak