Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1 Dorong UMKM Naik Kelas

Selasa, 27 September 2022 - 08:08 WIB
loading...
Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1 Dorong UMKM Naik Kelas
PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 fokus membawa UMKM naik kelas, mengingat kontribusi besarnya terhadap perekonomian nasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 fokus membawa UMKM naik kelas , mengingat kontribusi besarnya terhadap perekonomian nasional. UMKM didorong terus berkembang di tengah pandemi dengan memanfatkan teknologi digital .

"Kami melalui Pegadaian tak ingin UMKM tidak berhasil. Jadikan Pegadaian sebagai solusi keuangan masyarakat, dimana jasanya mudah murah membantu masyarakat. Kami tak hanya menjual produk, kami juga mengajak berinvestasi sehingga masyarakat dapat memiliki aset bisa berupa emas," ujar Pemimpin Pegadaian Wilayah VIII Jakarta 1, Alim Sutiono.

Baca Juga: Pegadaian Buka Lowongan Kerja Nih, Usia 40 Tahun Masih Bisa Daftar

Lebih lanjut Ia juga menerangkan, terus memberikan pendampingan tentang bagaimana membuka usaha, mengelola keuangan dan bagaimana mengelola produksi mulai dari pengemasan dan hingga pemasarannya.

"Kami tahu hal ini tidak mudah, pasti sulit, namun pandemi ini juga menunjukkan bahwa UMKM sesungguhnya bisa diberdayakan untuk mendongrak perekonomian. Sangat sederhana, kami mengembangkan produk yang kita kenal, bagaimana bantu pengembangan produksi dan hingga bagaimana usahanya berjalan," tambahnya.

Alim juga menambahkan, Pegadaian bersama induk holding BRI, berharap semua kegiatan UMKM Nasabah Pegadaian tumbuh makin besar dengan bersinergi melalui program yang bernama senyum ultra mikro.

"Mengembangkan UMKM itu tidak mudah. Namun selama dikelola dengan baik dan benar InsyAllah akan berhasil. Yang tidak berhasil dikelola itu biasanya yang tidak memiliki GCG. Kita kebanyakan manajemen warung, nah ini yang harus kita tertibkan," tegasnya saat menggelar Media Gathering bertema “Strategi Pengembangan UMKM Naik Kelas serta Digitalisasi Informasi bersama Kanwil VIII Jakarta 1”.

Adupun narasumber yang hadir di antaranya Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT. Pegadaian Alim Sutiono, Deputy Bisnis Area Bekasi Tinggi Pardomuan, Deputy Bisnis Area Kramatjati Alnafiah Alius, Deputy Bisnis Area Bogor Agus Riyadi, dan Deputy Bisnis Area Jatiwaringin Johannes Nanang Hartanto

Tepat Sasaran

Sebagai informasi pengembangan modal yang telah dilakukan oleh Pegadaian adalah sesuai dengan arahan pemerintah. Saat ini penyaluran KUR Syariah Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1 sudah mencapai hampir Rp12 miliar per September.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2268 seconds (11.97#12.26)