Sukses Lewati Dua Krisis, Bos Kenari Djaja Sabet Penghargaan CEO Achievement Awards

Jum'at, 30 September 2022 - 13:01 WIB
loading...
Sukses Lewati Dua Krisis, Bos Kenari Djaja Sabet Penghargaan CEO Achievement Awards
Co Founder dan CEO PT Kenari Djaja Prima Hendra B Sjarifudin. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Co Founder dan CEO PT Kenari Djaja Prima Hendra B Sjarifudin menyabet penghargaan sebagai Outstanding Legendary Family Business, pada malam penganugerahan CEO Achievement Award dan The Young Inspiration Award 2022 digelar di pelataran Candi Prambanan, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: CEO Apple Tim Cook Ikut Selfie dengan Pembeli Pertama iPhone 14 di New York

Hendra mendapat penghargaan prestisius tersebut karena dinilai mampu mengembangkan perusahaan yang dipimpinnya, menjadi sebuah perusahaan ternama di Indonesia dan juga perusahaan pertama kali yang memasarkan house brand seperti Kend, Belleza, Fino dan Solid.

Berawal dari sebuah toko berukuran 2,5 meter X 2,5 meter, di Pasar Kenari, Salemba, Jakarta Pusat. Kenari Djaja yang berdiri tahun 1965 bertransformasi menjadi sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang bahan bangunan.

Apalagi di bawah kepemimpinan Hendra B Sjarifudin, selama tiga dekade lebih perusahaannya mampu melewati berbagai krisis. Seperti krisis ekonomi tahun 1998, dan krisis akibat pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini bukan semata untuk saya pribadi tetapi saya dedikasikan untuk seluruh karyawan Kenari Djaja. Saya hanyalah otak dari perusahaan ini, merekalah tangan, kaki, dan bagian organ tubuh lainnya dalam menjalani perusahaan," katanya dikutip Jumat (30/9/2022).

Berkat tangan dinginnya memimpin, Hendra B Sjarifudin berhasil mengembangkan perusahaannya, hingga memiliki 1.800 karyawan yang tersebar di berbagai kota besar. Kenari Djaja hadir di berbagai daerah di Indonesia dengan total 12 outlet showroom dan lima berada di luar Kota Jakarta dan 7 lainnya berada di Jakarta.

"Outlet showroom tersebut dihadirkan guna menjadi sarana dalam memilih aneka ragam kebutuhan pada pintu, jendela maupun partisi yang sesuai dengan kebutuhan pada desainnya lewat kualitas terbaik yang dimiliki oleh Kenari Djaja," tuturnya.

Anugerah CEO Achievement Award dan The Young Inspiration Award 2022, digagas oleh Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) dan CEO Bussiness Forum Indonesia memberi apresiasi pada pimpinan perusahaan berkinerja terbaik, inovatif, menginspirasi, mampu melewati krisis pandemi, dan berintegritas.

Ketua Umum YDIM, Lisa Ayodhia menjelaskan, persiapan dan kurasi ajang ini untuk menentukan para CEO terpilih membutuhkan waktu selama 6 bulan. "Selain pada CEO, kali ini kami juga memberi apresiasi pada anak yang berprestasi dan menginspirasi di Young Inspiration Award," ujarnya.

Baca juga: Novel Baswedan Kecewa Febri Diansyah Bela Istri Ferdy Sambo

Sementara itu, Ketua Umum CEO Bussiness Forum Indonesia, Jahja B Soenarjo, menjelaskan ajang ini telah direncanakan sejak 2020 namun terus tertunda karena Covid-19. "Setelah pandemi mereda kita bergerak cepat di era pemulihan ini," ujarnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1224 seconds (10.177#12.26)