Bos Bitcoin Bantah Kerja Sama dengan Indomaret

Selasa, 09 September 2014 - 12:17 WIB
Bos Bitcoin Bantah Kerja Sama dengan Indomaret
Bos Bitcoin Bantah Kerja Sama dengan Indomaret
A A A
JAKARTA - CEO PT Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan menegaskan bahwa Indomaret tidak mengenal dan tidak pernah menjalin kerja sama apapun dengan Bitcoin.

Karena itu, Oscar meminta maaf kepada Indomaret menyusul pemberitaan yang bahwa Bitcoin sudah bisa dibeli di Indomaret dan berjalan lancar.

"Tidak benar Indomaret kerja sama dengan Bitcoin," tegasnya meralat dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Senin (8/9/2014).

Pihaknya mengakui bahwa penggunaan nama dan logo Indomaret tanpa sepengetahuan dan seizin Indomaret, serta seolah ada kerja sama antara Bitcoin dengan Indomaret.

Pemberitaan yang menyatakan produk Bitcoin bisa dibeli di Indomaret dengan cara melakukan top up adalah tidak benar. Oscar mengakui, produk uang virtual Bitcoin yang bisa diisi ulang di Indomaret merupakan pernyataan sepihak tanpa meminta persetujuan terlebih dahulu pada Indomaret.

“Bitcoin bukan merchant Indomaret, sehingga memang tidak ada kerja sama dalam bentuk apapun antara Indomaret dengan Bitcoin," tegas dia.

Oscar menjelaskan, Bitcoin Indonesia hanya bekerja sama dengan iPaymu.com yang memfasilitasi pembayaran dari Indomaret. "Kami tidak pernah berkerja sama dengan Indomaret dan sistem tersebut tidak kami lanjutkan mulai 4 September 2014," ungkap Oscar.

Menurutnya, pemberitaan mengenai tersedianya voucher di Indomaret tidaklah benar. "Untuk itu kami meminta maaf kepada seluruh manajemen Indomaret, yang menjadi tidak nyaman dan secara tidak sengaja menimbulkan kesalahpahaman terhadap adanya kesan kerja sama Bitcoin Indonesia dengan Indomaret," ungkap dia.

Head Of Marketing iPaymu Iwan Himawan, mengatakan, bahwa Bitcoin pernah menjadi member iPaymu, tetapi pihak iPaymu tidak pernah mengizinkan Bitcoin baik secara formal maupun non formal untuk menyebarkan segala jenis berita atau komunikasi yang menunjukkan hubungan antara Bitcoin dan Indomaret.

"Untuk itu segala hal yang berkaitan dengan pemberitaan tentang Bitcoin menjadi tanggung jawab sepenuhnya pihak Bitcoin Indonesia," ujar Iwan.

iPaymu, lanjut Iwan, memastikan kasus yang terjadi dengan Bitcoin tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

"Kami meninjau ulang seluruh syarat dan ketentuan yang mengatur perjanjian kerja sama mitra agar tidak ada kesalahpahaman di masa depan. Kami juga menyampaikan permintaan maaf iPaymu kepada Indomaret untuk setiap dampak negatif yang dibuat Bitcoin," pungkas Iwan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8729 seconds (0.1#10.140)