Nilai Investasi Capai Rp34 Triliun, KEK MNC Lido City Bakal Serap 30.000 Lapangan Kerja

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 21:00 WIB
loading...
Nilai Investasi Capai Rp34 Triliun, KEK MNC Lido City Bakal Serap 30.000 Lapangan Kerja
KEK MNC Lido City akan menyerap puluhan ribu lapangan kerja. FOTO/MNC Media
A A A
BOGOR - Direktur Utama PT MNC Land Tbk M. Budi Rustanto mengatakan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City memiliki kontribusi positif kepada masyarakat. Proyek tersebut diperkirakan membuka puluhan ribu lapangan kerja

"Kalau proyek ini selesai, ada sekitar 30.000 tenaga kerja baru dengan asumsi semua selesai," ujar Budi saat ditemui di KEK Lido City, Bogor, Sabtu (1/10/2022).

Lihat Foto: Keseruan Fun Tastic Walk di KEK MNC Lido City

Menurut dia pembangunan KEK MNC Lido City bisa memberikan nilai tambah bukan hanya kepada negara tapi juga masyarakat lokal di kawasan MNC Lido City dengan terciptanya lapangan kerja. Secara keseluruhan investasi KEK MNC Lido City mencapai Rp34 tirliun untuk pembangunan Theme Park, MNC World Garden, LMAC (Lido Music Art Center), Movieland, Trump International Lido Golf dan 5 hotel. "Total semua hampir sekitar Rp 34 triliun," kata Budi.

Pihaknya optimistis pengembangan ekonomi kreatif di KEK MNC Lido City dapat menjadi daya tarik pariwisata baru untuk turis domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-15, MNC Land Berikan Kontribusi Positif kepada Masyarakat

"Kami yakin dengan dengan adanya MNC Lido City ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan, naik dan domestik dan luar negeri. Ini merupakan bagian daripada proses yang pada akhirnya bisa memberikan nilai tambah, baik untuk pemerintah dan masyarakat Indonesia khususnya di lingkungan sekitar," kata Budi.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (11.210#12.26)