Didukung Teknologi Intel, KEK MNC Lido City Siap Jadi Percontohan Penerapan Transformasi Digital

Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:09 WIB
loading...
Didukung Teknologi Intel, KEK MNC Lido City Siap Jadi Percontohan Penerapan Transformasi Digital
President Director PT MNC Kapital Indonesia Tbk Mashudi Hamka. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - MNC Group melalui anak perusahaannya PT Infokom Elektrindo hari ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Intel Corporation untuk mewujudkan Smart Infrastructure Digital Transformation.

President Director PT MNC Kapital Indonesia TbkYudi Hamka mengatakan, dalam kerja sama tersebut teknologi dari Intel akan digunakan di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

Yudi menjelaskan bahwa nantinya teknologi dari Intel akan digunakan di berbagai sektor seperti Internet of Thing (IoT), perbankan dan agrikultur, dengan Infokom sebagai key teknologi enabler.

"Ini banyak sektor, karena teknologinya Intel itu banyak sekali dan itu bisa diimplementasikan di berbagai sektor. Kami melihat ini kesempatan yang sangat baik sekali untuk membangun use case teknologi ini di KEK Lido," ujarnya di Jakarta, Selasa (4/10/2022).



"Jadi nanti KEK Lido bisa menjadi proyek-proyek pencontohan untuk solusi Intel di IoT atau Artificial Intelligence atau di agriculture yang nantinya bisa diadaposi oleh daerah-daerah lain, dan mereka bisa melihat percontohannya di Lido," imbuhnya.

Yudimenjelaskan bahwa hal itu dilakukan sebagai bagian MNC Group mendukung program pemerintah dalam mentransformasikan teknologi.



"Hal ini membantu pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital untuk masyarakat Indonesia dan Ini merupakan salah satu prototype yang kita lakukan yang bukan hanya untuk MNC Group tetapii bisa membantu kesejahteraan Indonesia," paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1111 seconds (0.1#10.140)