Pengguna Layanan MySiloam dan Homecare SILO Kian Meningkat

Kamis, 06 Oktober 2022 - 12:58 WIB
loading...
Pengguna Layanan MySiloam dan Homecare SILO Kian Meningkat
Rumah Sakit Siloam
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) mencatat peningkatan signifikan dalam adopsi platform digital MySiloam selama pandemi Covid-19.Hal ini terlihat pada jumlah unduhan aplikasi yang terus meningkat.

Di samping itu, saluranpasien digital Siloam telah dikonsolidasikan dan pasien sekarang dapat mengakses pemeriksaandan pengujian medis. Aplikasi MySiloam juga memungkinkan pasien untuk membuat janji temudan mendapatkan keuntungan yang signifikan mengenai informasi tentang daftar lengkapperawatan yang tersedia di Rumah Sakit Siloam.

(Baca juga:Pendapatan Naik 18%, Kinerja Siloam Menguat)

Pada semester I/2022, pertumbuhan pasien melalui kanal digital mencapai 158% YoY (Year onYear) dan berkontribusi sebesar 14% dari total pelayanan rawat jalan Rumah Sakit Siloam. Disamping itu, aplikasi MySiloam juga sudah diunduh lebih dari 890.000 pengguna atau naik 23%YoY sepanjang 6 bulan pertama tahun 2022.

Selain teleconsultation oleh MySiloam App, SILO juga menyediakan layanan homecare untukpasien yang secara fisik tidak dapat datang mengunjungi dokter. Dengan fasilitas ini, pasien pundimungkinkan untuk berkonsultasi dengan dokter Rumah Sakit Siloam di rumah mereka.

Saat ini,41 Rumah Sakit Siloam dapat memberikan layanan homecare kepada pasien. Pada semesterI/2022, layanan homecare telah melayani lebih dari 16.700 pasien.

(Baca juga:Manajemen Baru, Kinerja Siloam Hospitals Makin Kuat)

CEO PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengatakanindustri kesehatan merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkandi Indonesia. Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akanfasilitas kesehatan semakin tinggi.

“LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. Kamimemiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmenuntuk terus bertumbuh,” kata John Riady dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/10/2022).

John menambahkan bahwa SILO juga tengah mengembangkan berbagai layanan berbasis digitaldan bekerja sama dengan platform lain seperti AIDO, HaloDoc, dan Alodokter. Ekspansi digitalini diharapkan akan memperluas layanan kesehatan SILO.

Seperti diketahui, SILO berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp3,43 triliun pada semesterI/2022. Kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKR yangmerupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 57,9%.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)