Relawan UKM Sahabat Sandi Gelar Aksi Borong Warteg

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:30 WIB
loading...
Relawan UKM Sahabat Sandi Gelar Aksi Borong Warteg
Relawan UKM Sahabat Sandi Uno menggelar aksi borong warteg. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan UKM Sahabat Sandi melakukan aksi borong warteg. Kegiatan tersebut bertujuan membantu pedagang di tengah beban ekonomi terus meningkat.

Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Jakarta Faizal Fiqri mengatakan program borong warteg untuk mendorong pendapatan UMKM. Relawan mengajak sejumlah warga makan di warteg dengan hanya membayar Rp2.000 sudah mendapatkan paket komplit.

"Program borong warteg ini kita hadirkan pertama di Jakarta Utara, dengan melibatkan puluhan warteg yang ada di Kelurahan Kalibaru ditebus murah paket komplit makanan dari Rp20.000 menjadi Rp2.000 per pakaet," kata Faizal di Cilincing, Jakarta, Jumat (7/10/2022).



Faizal mengatakan bahwa program tersebut tidak hanya dilaksanakan di Jakarta tapi di sejumlah wilayah. Hal itu selaras dengan niat baik Sandiaga Uno untuk meringankan beban warga.

"Program ini akan terus dilakukan di sejumlah wilayah Indonesia, agar masyarakat yang merasakan program ini dapat terbantu," kata dia.

Salah satu pedagang warteg bernama Sofian, 52, mengapresiasi niat baik Relawan Sandiaga. "Kepada UKM Sahabat Sandi saya mengucapkan terima kasih, karena omzet jadi naik. Sebelumnya penjualan sangat menurun di masa pandemi," kata dia.



Dia berharap program UKM Sahabat Sandi dapat dikembangkan hingga ke pelosok daerah . Tak hanya itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat Cilincing mendorong Sandiaga Uno ikut kontestasi pilpres 2024 mendatang.

"Harapannya untuk UKM Sahabat Sandi dapat terus dikembangkan tidak hanya di daerah saya saja. Saya menilai Pak Sandi peduli terhadap masyarakat kecil, maka itu Pak Sandi sosok yang tepat menjadi pemimpin," jelasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3327 seconds (0.1#10.140)