Ciptakan Banyak Lapangan Kerja, Sandiaga Bareng Hipmi Resmikan The Carnival Nganjuk

Minggu, 09 Oktober 2022 - 22:07 WIB
loading...
Ciptakan Banyak Lapangan Kerja, Sandiaga Bareng Hipmi Resmikan The Carnival Nganjuk
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Hipmi meresmikan The Carnival Nganjuk, Sabtu (8/10/2022).
A A A
NGANJUK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan secara langsung Hipmi Fest 2022 dan The Carnival Nganjuk destinasi wisata rakyat hasil kolaborasi Pemerintah Daerah (Pemda) dan swasta. Kolaborasi tersebut dapat mendorong pemulihan ekonomi dalam menciptakan target lapangan kerja baru pada 2024 mendatang.

"Ini merupakan kolaborasi yang kita dorong, akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dalam memulihkan kebangkitan ekonomi yang lebih kuat dan target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf di Tahun 2024," kata Sandiaga Uno di The Carnival Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (8/10/2022).



Lebih lanjut, Sandiaga mengaku bahwa pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam menarik berbagai subsektor. Sebab kegiatan ini dapat menjadi wadah solusi bagi masyarakat untuk menghindari penurunan ekonomi yang berkepanjangan.

Ciptakan Banyak Lapangan Kerja, Sandiaga Bareng Hipmi Resmikan The Carnival Nganjuk

"Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri untuk menarik dunia usaha, institusi pendidikan, maupun juga komunitas dalam memberikan solusi yang dihadapi oleh masyarakat," ucap Sandiaga.

"Dengan ekonomi yang lebih baik, kita bisa menghindari resesi tahun depan dengan keberpihakan pada ekonomi rakyat," sambungnya.

Sandiaga menjelaskan ingin memajukan ekonomi Nganjuk melalui pemberian usaha serta lapangan kerja. Ia pun menyampaikan bahwa anak muda lainnya harus berkreasi dengan memberikan proposal terkait lahan-lahan yang dapat dijadikan sarana hiburan masyarakat.



"Saya dan teman-teman Hipmi Nganjuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan daerah, ingin lahan-lahan yang terbengkalai bisa dijadikan sarana pembukaan usaha, lapangan kerja, serta hiburan bagi masyarakat," pungkasnya.

Adapun kegiatan ini menghadirkan bazar UMKM yang diikuti puluhan tenant, terdiri dari kuliner, fashion, dan juga kriya. Acara pun dimeriahkan oleh pentas seni musik serta kesenian budaya khas Nganjuk.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)